Viral Truk Oleng Melaju di Jalanan Surabaya, Polisi Buru Pelaku

Nur Syafei, iNews · Rabu 15 September 2021 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 519 2471950 viral-truk-oleng-melaju-di-jalanan-surabaya-polisi-buru-pelaku-P26L6z5j8F.jpg Viral truk oleng melintas di jalanan Surabaya, Jawa Timur (Foto: Ist/Nur Syafei)

SURABAYA - Konvoi tiga truk pengangkut kelapa di jalanan kota Surabaya, Jawa Timur viral di media sosial. Ketiga truk berjalan oleng dan ugal-ugalan yang membahayakan pengendara lain.

Buntut aksi tersebut, kini Satlantas Polrestabes Surabaya tengah mengejar pengemudi tiga truk tersebut. Termasuk pemuda yang merekam video truk oleng juga dalam pengejaran polisi.

Baca Juga:  4 Kasus Ngintip yang Viral, Ada yang Sengaja Pasang CCTV

Dalam video yang viral tersebut, truk terlihat ugal-ugalan di jalan protokol kota Surabaya. Ketiga tiga truk pengangkut kelapa itu terlihat jalan beriringan secara ugal-ugalan.

Sang sopir juga dengan sengaja melakukan aksi oleng, yakni berjalan zig zag sambil menggoyangkan body truk. Aksi tersebut dilakukan sang sopir dalam kecepatan tinggi. Dalam video juga terlihat iring-iringan truk sempat terobos lampu merah dan melawan arus.

Terkait viralnya video itu, Satlantas Polrestabes Surabaya mengaku tengah mengejar pengemudi truk oleng ini.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan, menurut data petugas, aksi membahayakan ini dilakukan di tengah kota Surabayam yakni dari kawasan Tugu Pahlawan hingga ke daerah Kapasan dan Simokerto.

Baca Juga: Viral Santri Langsung Menutup Telinga saat Dengar Suara Musik

Petugas mengimbau agar aksi serupa tidak dilakukan sopir truk lain yang masuk di kota Surabaya. Polisi menegaskan, akan memberi sanksi tegas untuk pelanggar lalu lintas termasuk bagi pelaku aksi truk oleng. Menurut Teddy, seluruh aktivitas lalu lintas di jalan tengah kota Surabaya juga termonitor selama 24 jam.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini