Pasutri Ini Nekat Jualan Sabu Buat Bayar Cicilan Rumah

Ashadi Ikhsan (Koran Sindo), Koran SI · Jum'at 08 Oktober 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 519 2483517 pasutri-ini-nekat-jualan-sabu-buat-bayar-cicilan-rumah-4lThMfGE3H.jpg Pasutri nekat jualan sabu buat bayar cicilan rumah (Foto: Ashadi Ikhsan)

GRESIK - Demi bisa bayar cicilan rumah, pasangan suami istri (pasutri) Ach Sulchan (33) dan Putri Septyani (24), nekat jualan sabu. Sayangnya, bisnis haram ini berakhir di penjara.

Kasus dua pasangan pengantin baru itu baru disidangkan dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Baca Juga:  Diupah Rp40 Juta, Kurir 1 Kilogram Sabu Terancam Hukuman Mati

Jaksa Arga Bramantyo mengatakan, kronologi penangkapan bermula, terdakwa Ach Sulchan mengetahui stok sabu di rumahnya terjual habis. Kemudian, terdakwa meminta istrinya Putri Septyani agar bertemu dengan Hari (DPO). Lalu memesan sabu seberat 1 gram dengan harga Rp1 juta.

"Sabu seberat 1 gram itu dibagi menjadi empat klip. Namun, tidak sempat terjual. Sebab, aksinya terhendus polisi. Ketika digeledah, polisi berhasil menemukan barang haram tersebut. Sebagai barang bukti, timbangan elektrik dan seperangkat alat hisap sabu kuga ditemukan," beber jaksa Arga di hadapan majelis hakim Ida Ayu Sri Andriyanti Astuti Widja, Jumat (8/10/2021).

Kedua terdakwa, lanjut Jaksa Arga ditangkap Polda Jatim pada 3 Mei 2021. Atas perbuatannya, kedua terdakwa tidak mempunyai hak dalam menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara, dalam hal jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Warga Labura Ditangkap dengan Senpi

Atas perbuatannya kedua terdakwa ini, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tentang narkotika. Kendati demikian, karena ini masih agenda pembacaan dakwaan, sidang dilanjutkan pada pekan depan.

"Sidang ditunda pekan depan untuk menghadirkan saksi-saksi," timpal majils hakim sambil mengetok palu tandanya sidang selesai

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini