Kepala BNPB Kunjungi Posko Bencana Gempa Bali, Janjikan Pendampingan Bagi Warga yang Trauma

Yunda Ariesta, iNews · Minggu 17 Oktober 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 244 2487603 kepala-bnpb-kunjungi-posko-bencana-gempa-bali-janjikan-pendampingan-bagi-warga-yang-trauma-kNlsHj3NgW.jpg Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito.

DENPASAR – Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito pada Minggu (17/10/2021) siang meninjau Posko Bencana Gempa Bumi di Desa Ban, Karangasem, Bali. Ganip menyatakan akan melakukan berbagai upaya dalam penanganan pasca gempa, termasuk memulihkan trauma warga.

Pada Minggu siang bantuan terus berdatangan ke Posko Bencana di Desa Ban, untuk warga yang terdampak gempa M 4,8 yang mengguncang pada Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA: Update Gempa Bali: 704 Rumah dan 111 Pura di Karangasem Rusak 

Saat Ganip melakukan peninjauan di Posko, warga melalui kepala desa meminta bantuan tenda kecil yang dapat digunakan keluarga yag terdampak gempa untuk mengungsi sementara. Ini dikarenakan kondisi medan dan jarak rumah satu dengan yang lain cukup jauh sehingga tak memungkinkan warga mengungsi di satu tempat.

Selain itu warga memilih mengungsi di rumah masing-masing sebab tak ingin meninggalkan rumah dan ternak peliharaan.

BACA JUGA: Gempa Bali, Korban Meninggal Jadi 3 Orang dan 7 Luka Berat

Tak hanya tenda pengungsian, warga juga meminta diberi pendampingan psikologis karena hingga saat ini banyak warga yang mengalami shok can trauma.

Hingga saat ini tercatat ada 1.049 kepala keluarga yang terdampak gempa. Sebanyak 403 rumah rusak berat, 630 rusak ringan, dan 111 tempat ibadah terdampak.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini