20 Rumah Rusak Usai Sukabumi Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 21 Oktober 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 525 2489380 20-rumah-rusak-usai-sukabumi-diterjang-hujan-deras-dan-angin-kencang-Z0TbqvmFgx.jpg Sebanyak 20 rumah di Sukabumi rusak usai diterjang hujan deras dan angin kencang (Foto : Istimewa)

SUKABUMI - Hujan deras disertai angin kencang kembali menerjang beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi, Rabu 20 Oktober 2021. Akibatnya 20 rumah mengalami kerusakan ringan, sedang sampai dengan berat.

Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria mengatakan bahwa rata-rata kerusakan terjadi pada atap bangunan akibat tiupan angin kencang dan tertimpa pohon.

Pada lokasi pertama, bencana angin kencang terjadi di Kampung Kemang RT 17 dan 18 RW 04, Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. "Kejadian hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, yang mengakibatkan dua unit rumah dan beberapa pohon tumbang," ujar Sandra kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya di lokasi kedua, bencana terjadi di Kampung Gunungjati RT 07 RW 02, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. "Peristiwa pohon tumbang terjadi pada pukul 16.30 WIB disaat hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga bernama Dadang 1 KK yang dihuni oleh 4 jiwa," ujar Sandra kembali.

Baca Juga : Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Kabupaten Bogor Rusak

Sandra menambahkan lokasi ketiga bencana terjadi di Kampung Gandamaya RT 26 RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. "Hujan deras disertai angin kencang pada pukul 15.30 WIB yang mengguyur cukup lama mengakibatkan longsor yang menimpa rumah milik warga bernama Iyus, bagian dapur ambruk terkena longsor" ujar Sandra.

Bencana di lokasi keempat terjadi di Kampung Salagedang RT 03/05, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, pada pukul 15.00 WIB. "Angin kencang disertai hujan dengan intensitas yang tinggi yang berlangsung lama, mengakibatkan tujuh rumah mengalami rusak sedang dan rusak ringan," ujar Sandra.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini