Share

Bikin Onar, Gerombolan Bermotor di Sukabumi Aniaya Warga dan Rusak Gerobak Pedagang

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 31 Oktober 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 525 2494594 bikin-onar-gerombolan-bermotor-di-sukabumi-aniaya-warga-dan-rusak-gerobak-pedagang-e33ipqiKjd.jpg Gerombolan bermotor berbuat onar di Sukabumi (Foto: ist/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Sosial media dihebohkan dengan beredar video segerombolan remaja yang menggunakan sepeda motor dengan membawa atribut bendera sedang merusak gerobak dan benda di sekitarnya. Dalam keterangan video tersebut disebutkan sedang ada bentrokan yang terjadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi yang terdapat dalam video tersebut diduga berada di Jalan Lingkar Selatan Kampung Liungtutut, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, tepatnya seberang kafe Warung Taman atau sebelum warung Bebek Jontor dari arah Ciandam.

Baca Juga:  Dua Kelompok Warga di Papua Terlibat Bentrok, TNI-Polri Disiagakan

Seorang saksi berinisial AG yang berhasil ditemui di lokasi kejadian menyebutkan bahwa gerombolan motor tersebut berasal dari gabungan dua sekolahan yang ada di Kota Sukabumi. Mereka datang dari arah Cibolang, kurang lebih menggunakan 100 sepeda motor.

"Kejadian tersebut terjadi pada sekira pukul 16.00 WIB, saat itu saya yang searah dengan gerombolan motor tersebut, menegur mereka karena menutup seluruh jalan, dan mengendarai sepeda motornya secara ugal-ugalan," ujar saksi menerangkan kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Saksi menambahkan, setelah kejadian tersebut, saksi lalu nongkrong bersama temannya di putaran (u turn) dekat RM Gran Riung. "Kemungkinan gerombolan tersebut tidak terima ditegur, lalu mereka putar balik menghampiri saksi yang berada di putaran, dengan membawa kayu dan bambu," ujarnya.

Lebih lanjut, saksi mengatakan bahwa temannya yang melihat akan diserang gerombolan motor tersebut, lari menyelamatkan diri masing-masing. Namun nahas, adiknya sendiri menjadi korban serangan tersebut.

"Ketika semua orang melarikan diri, adik saya menjadi korban karena tidak sempat mengamankan diri, ia menderita luka di bagian kaki dan tangan akibat sodokan bambu dari beberapa orang gerombolan motor itu," ujar saksi.

Saksi juga mengatakan selain ada korban luka, motor saksi, gerobak mie ayam dan warung-warung dekat lokasi kejadian menjadi sasaran amukan gerombolan bermotor tersebut.

Baca Juga:  Bentrok Warga vs Perguruan Silat Pecah di Lamongan, 3 Orang Terluka

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait adanya video tersebut. "Masih tahap penyelidikan anggota di lapangan," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini