Diterjang Angin, Pohon Tumbang Timpa Angkot di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Selasa 02 November 2021 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 525 2495774 diterjang-angin-pohon-tumbang-timpa-angkot-di-sukabumi-MOAJdbKufd.jpg Pohon tumbang timpa angkutan umum di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Sebuah pohon tumbang akibat tiupan angin kencang menimpa sebuah kendaraan angkutan umum di Terminal Berkah, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (2/11/2021). Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bojonggenteng, Siti Nuraeni mengatakan, insiden tersebut terjadi ketika kendaraan yang sehari-hari melayani masyarakat untuk tujuan Terminal Berkah menuju Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, sedang 'ngetem' menunggu penumpang di terminal.

"Pohon jeungjing yang ada di Terminal Berkah tiba-tiba tumbang setelah ditiup angin kencang, pada waktu itu hujan sudah lama berhenti akan tetapi angin tetap masih kencang," ujar Siti Nuraeni menerangkan kepada wartawan.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Pamulang Tangsel

Siti Nuraeni menambahkan, angkutan umum tersebut langsung dievakuasi oleh warga dengan memotong dahan dan ranting yang menimpa kendaraan yang berwarna merah tersebut. Kendaraan mengalami kerusakan di bagian atap dan pecah kaca di bagian belakang.

Sementara itu Camat Bojonggenteng, Pendi Effendi saat dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia bersyukur dalam kejadian musibah ini tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kerugian menimpa Tuti, pemilik kendaraan tersebut.

"Alhmdulillah tidak ada korban, sebelumnya pohon tumbang itu menutupi jalan, berkat gotong royong warga, alhamdulillah sudah rapi kembali dan jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan kembali," ujar Pendi.

Baca Juga:  Horor! Penampakan Kuntilanak Usai Pohon Besar Tumbang Bikin Gempar Warga

Lebih lanjut Pendi menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap bencana pada musim hujan dan angin besar ini. "Utamakan keselamatan nyawa dibandingkan harta, dan segera laporkan apabila ada kejadian bencana kepada aparat pemerintah terdekat," pungkasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini