Anak Kembar Meninggal Dilalap Si Jago Merah, Dipicu Lilin yang Menyala di Atas Piano

Vanessa Nathania, Okezone · Selasa 09 November 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 18 2499088 anak-kembar-meninggal-dilalap-si-jago-merah-dipicu-lilin-yang-menyala-di-atas-piano-GUWih4nD9d.jpg Polisi berjaga-jaga di tempat kejadian (Foto: AAP/ PA Images)

AUSTRALIA - Tragedi melanda di sebelah barat Byron Bay, Australia, ketika dua anak kembar yang mengunjungi ayah mereka tewas setelah kebakaran yang disebabkan lilin yang menyala di ruang Multi Nunkeri.

Dua gadis kembar berusia empat tahun secara tragis meninggal setelah lilin membakar kamar tempat mereka menginap. Lilin ini diketahui ada di atas piano.

Dikutip The Mirror, saat anak kenbar itu tidur, api dengan cepat melalap ruangan dan mereka menghirup asap kebakaran tersebut - meskipun ada panggilan darurat untuk bantuan.

"Cepat, bayi-bayi itu tidak bisa bernapas,” terang seorang wanita yang menelepon pada Minggu (07/11) pagi ketika dia mengatakan kepada paramedis untuk segera datang ke komune Multi Hunian Nukeri di New South Wales.

 Baca juga: Pilih Selamatkan Anak Daripada Foto Pemimpin Korut Saat Kebakaran, Seorang Ibu Terancam Hukuman

Meskipun layanan darurat yang berani bergegas ke tempat kejadian sekitar pukul 03.00 dan merawat kedua saudara kembar perempuan ini di lokasi, namun mereka tidak dapat diselamatkan.

Sang ayah anak kembar itu pun dilaporkan sangat bersedih akibat kejadian traumatis itu.

"Saya diberitahu bahwa ayahnya dalam keadaan buruk. Dia menyalahkan dirinya sendiri. Dia benar-benar terguncang,” terang seorang tetangga mengatakan kepada Daily Telegraph.

Baca juga: 5 Rumah di Aceh Utara Kebakaran

"Saya mendengar mobil pemadam kebakaran berbunyi sekitar jam 3 pagi dan tahu ada yang tidak beres, di sekitar sini sepi, kami tidak mendapatkan sirene yang berbunyi,” lanjutnya.

Properti itu sudah ada Byron Bay selama tiga dekade dan memiliki 100 hektar lahan pertanian.

Saat ini, polisi sedang menyelidiki apakah lilin di atas piano dinyalakan sepanjang malam.

Mereka mengatakan kedua saudara kembar perempuan itu tertidur "cukup dekat" dengan lilin.

“Orang-orang di tempat kejadian jelas masuk untuk memeriksa dan melihat apa yang mereka lihat dan polisi dipanggil,” terang Komandan Distrik Polisi Tweed-Byron, Inspektur Dave Roptell.

“Sangat menyedihkan melihat ada orang yang meninggal dalam keadaan seperti ini. Tapi dua anak perempuan berusia empat tahun, itu hanya serangkaian keadaan yang tragis,” lanjutnya.

Meskipun para pejabat belum mengkonfirmasi penyebab resmi kebakaran itu, penyelidik utama akan tetap berada di tempat kejadian sampai penyelidikan selesai.

Masyarakat sekitar pun terlihat berkumpul untuk meletakkan bunga untuk mengenang gadis-gadis itu dan tetangga telah meletakkan bunga di sekitar daerah tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini