Share

Warga Sukabumi Keracunan Makanan Setelah Hadiri Pesta Pernikahan

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 15 November 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 340 2501715 warga-sukabumi-keracunan-makanan-setelah-hadiri-pesta-pernikahan-zt6DIF3zEQ.jpg Warga Sukabumi keracunan makanan usai hadiri pesta pernikahan (Foto : MPI)

SUKABUMI - Keracunan makanan di acara pernikahan terjadi di wilayah Kampung Kebonkai RT 003/007, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (14/11/2021).

Kejadian terungkap pada pukul 20.00 WIB, sebanyak 4 orang warga menderita gejala keracunan seperti rasa mual, muntah-muntah, pusing dan 2 orang mengalami mencret-mencret.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miki mengatakan bahwa keempat warga tersebut, 2 orang dilarikan ke RSUD Sekarwangi dan 2 orang lagi istirahat di rumahnya masing-masing.

"Keempat korban yang tercatat merupakan warga Kampung Kebonkai, 1 ibu rumah tangga bernama Dara Lestari (26) dan 1 anak bernama Ikram Nugraha (5) dibawa ke RSUD Sekarwangi, sedangkan Kokom Komariah (50) dan Duduh Sumitra (80) melakukan pengobatan di rumah," ujar Miki menerangkan kepada wartawan.

Miki menambahkan bahwa diduga keempat warga ini mengalami keracunan makanan sehabis menyantap hidangan parasmanan pada pesta hajatan pernikahan salah satu warga di kampungnya.

Baca Juga : 47 Tamu Keracunan Makanan di Hotel Bintang Lima, Polisi Tahan 3 Pegawai

"Pesta hajatan pernikahannya sendiri dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, banyak warga yang menyantap hidangan di tempat dan ada juga yang dibungkus untuk dibawa pulang," ujar Miki kembali.

Lebih lanjut Miki mengatakan bahwa ada 9 orang warga Kalaparea yang ikut keracunan dalam peristiwa ini, namun dirinya masih mengumpulkan data dan mencari nama korban tambahannya. "Saat ini kondisi warga Kalaparea yang ikut keracunan sedang diobservasi oleh Babinmas," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini