Share

Polisi Temukan Mayat Korban Bencana Ledakan Tambang Batu Bara 11 Tahun Lalu

Antara, · Rabu 17 November 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 18 2503227 polisi-temukan-mayat-korban-bencana-ledakan-tambang-batu-bara-11-tahun-lalu-5WJjJbYatN.jpg Polisi temukan mayat korban bencana ledakan tambang batu bara 11 tahun silam (Foto: Antara)

WELLINGTON - Polisi mengatakan sejumlah mayat manusia ditemukan di tambang batu bara di Selandia baru, tempat terjadinya bencana industri terparah di negara tersebut 11 tahun silam.

Diketahui sebanyak 29 orang tewas setelah sederet ledakan yang dipicu gas metana melanda tambang Pike River di pesisir barat South Island pada November 2010. Dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Tambang itu kemudian ditutup selama bertahun-tahun terkait faktor keamanan. Tim penyidik akhirnya membuka akses ke tambang tersebut pada 2019 menyusul desakan dari para keluarga penambang.

Polisi menyebutkan bahwa gambar-gambar yang diambil pekan lalu selama pengeboran di lokasi tambang mengonfirmasi dua jasad dan kemungkinan jasad ketiga.

 Baca juga: Kisah Orang-Orang Korea Selatan yang Diperbudak di Tambang Korea Utara

Akan tetapi, jasad-jasad itu berada jauh dari pintu masuk tambang dan tidak dapat ditemukan.

"Meski kami tidak bisa mengidentifikasi jasad-jasad itu, kami sedang bekerja sama dengan tim forensik untuk melihat apa yang dapat kami lakukan untuk memastikan identitas mereka," kata penyidik Peter Read.

 Baca juga: 8 Pekerja Tambang Batubara Ditemukan Tewas, 2 Masih Hilang

Tim penyidik yakin bahwa ada enam sampai delapan orang yang bekerja di lokasi penemuan jasad tersebut.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini