Bukan Tetangga Biasa, Buron FBI Paling Dicari Ditemukan Sudah Jadi Mayat Membusuk

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 20 November 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 18 2504821 bukan-tetangga-biasa-buron-fbi-paling-dicari-ditemukan-sudah-jadi-mayat-yang-membusuk-H6XH3IrsNO.jpg Buronan paling dicari FBI (Foto: US Marshals)

CAROLINA - Ketika seorang tetangga memeriksa James Fitzgerald yang berusia 70 tahun pada 6 November lalu, mereka menemukan lelaki itu sudah menjadi mayat yang membusuk di dalam rumah. James diketahui sudah tinggal selama 15 tahun terakhir di rumahnya itu di kota Seneca, sekitar satu jam di luar Greenville, South Carolina.

Polisi menggunakan hasil otopsi dan sidik jari untuk mengidentifikasi secara positif mayat tersebut, dan ternyata namanya bukan James Fitzgerald. Dan dia bukan tetangga biasa.

Marshals Service AS mengumumkan dalam rilis berita pada Jumat (19/11), pihak berwenang mengidentifikasi mayat itu sebagai milik Frederick McLean, seorang buronan dalam daftar 15 Buronan Paling Dicari Biro Investigasi Federal (FBI).

"Penemuan mayatFrederick McLean menandai berakhirnya perburuan, tetapi penyelidikan terus berlanjut," kata Direktur Layanan Marshals AS Ronald Davis dalam rilisnya.

Baca juga: Jasad Pria Membusuk di Rumah Terkunci Bikin Heboh Warga

Marsekal dan otoritas lokal melanjutkan penyelidikan mereka untuk melihat apakah McLean mendapat bantuan untuk menghindari hukum.

Mclean diketahui telah buron selama 16 tahun. Dia diburu oleh Departemen Sheriff San Diego di California atas berbagai tuduhan penyerangan seksual terhadap seorang anak dan dianggap berisiko tinggi untuk melakukan penyerangan seksual terhadap gadis-gadis muda. Salah satu korban yang diduga, sekarang sudah dewasa, melaporkan McLean menyerangnya lebih dari 100 kali, dimulai ketika dia berusia 5 tahun dan berakhir sekitar tujuh tahun kemudian.

Baca juga: FBI: Pembunuhan di AS Naik Hampir 30%

Surat perintah penangkapan dikeluarkan untuknya pada tahun 2005 dan dia ditambahkan ke daftar buronan pada tahun 2006.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini