Share

Viral Foto Prabowo Berbincang dengan Wakil Israel, Jubir: Hanya Berpapasan

Riezky Maulana, iNews · Minggu 21 November 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 18 2505210 viral-foto-prabowo-berbincang-dengan-wakil-israel-jubir-hanya-berpapasan-UoTS5I4Gpx.jpg Foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain Itay Tagner yang viral.

JAKARTA – Sebuah foto yang menyebar dan viral di media sosial memperlihatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbicara dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain Itay Tagner di acara Forum Forum Dialog The 17th IISS Manama Dialogue di Bahrain. Mengenai hal ini, Jubir Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan klarifikasi.

Dahnil menjelaskan, Prabowo dan Tagner tak sengaja berpapasan sebagai sesama peserta konferensi. Dimana, saat acara tersebut, yang Prabowo menyampaikan pidato kunci dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan kepadanya.

BACA JUGA: Bertemu Menhan AS di Bahrain, Ini yang Dibahas Menhan Prabowo

"Itu hanya berpapasan dan bertemu sebagai sesama peserta konferensi di lokasi konferensi dimana Pak Prabowo sebelumnya memberikan pidato kunci dan menjawab berbagai pertanyaan dari beberapa peserta konferensi," kata Dahnil kepada MNC Portal, Minggu (21/11/2021).

Dia mengungkapkan, sikap Menhan Prabowo terkait konflik antara Israel dan Palestina sudah pasti dan tak berubah. Dia menegaskan bahwa Prabowo mendukung penuh perjuangan rakyat dan kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Bertemu 4 Mata dengan PM Bahrain, Bahas Komitmen Kerja Sama

"Menhan di pidato beliau di forum IISS tersebut, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat," ungkapnya.

Dahnil mengatakan bahwa pidato Prabowo itu juga disaksikan oleh delegasi Israel, sehingga sikap mantan Komandan Kopassus itu dalam mendukung perdamaian dan solusi penyelesaian konflik tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Di depan semua delegasi termasuk Israel Menhan menyampaikan sikap terang mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

Dan mendorong perdamaian dan solusi-solusi damai untuk menyelesaikan konflik di sana," jelasnya.

Dalam foto yang tersebar di media sosial, Prabowo tampak berbincang dengan Itay Tagner. Tagner tampak membuka maskernya sampai ke bagian dagu seperti, sedangkan Prabowo masih lengkap mengenakan maskernya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini