Bus Bawa Peziarah Kecelakaan, 19 Orang Meninggal dan 20 Terluka

Antara, · Sabtu 27 November 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 18 2508315 bus-bawa-peziarah-kecelakaan-19-orang-meninggal-dan-20-terluka-S0aEQM5axs.jpg Kecelakaan bus yang membawa peziarah di Meksiko (Foto: Reuters)

MEKSIKO - Sedikitnya 19 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka setelah sebuah bus yang membawa peziarah menuju ke situs keagamaan di bagian tengah Meksiko mengalami kecelakaan pada Jumat (26/11).

Gubernur State of Mexico Alfredo del Mazo mengatakan kecelakaan itu terjadi di kota Joquicingo, di barat daya Mexico City.

Bus itu sedang melakukan perjalanan dari negara bagian Michoacan menuju Chalma, kota yang selama berabad-abad kerap dikunjungi para peziarah Katholik Roma.

 Baca juga: Bus Luragung Tabrak Tiang Flyover Busway di Ciledug

Belum ada informasi tentang kondisi penumpang yang luka-luka.

Seperti diektahui, banyak warga Meksiko melakukan perjalanan ke situs keagamaan itu hingga tanggal 12 Desember,menjelang (tanggal) penampakan Bunda Maria dari Guadalupe.

Baca juga: Bus Terbakar di Tengah Jalan, 45 Orang Tewas

Sebelumnya pada 2017, setidaknya 24 tewas akibat kecelakaan bus dan truk tangki pengangkut BBM di Petacalco, Meksiko.

Di tahun yang sama, sedikitnya 15 orang meninggal dunia dan 38 orang lainnya cedera ketika bus yang mereka tumpangi terbalik di Negara Bagian Jalisco di Meksiko Barat. Kcelakaan itu terjadi pada Minggu malam di Kota Kecil Atotonilco di sepanjang Jalan Raya Negara Bagian 307, antara Arandas dan Atotonilco.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini