Share

Kakak Beradik Pelajar SMP Bobol Konter HP, Hasil Curian untuk Top Up Game

Didik Dono, iNews · Selasa 30 November 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 340 2509453 kakak-beradik-pelajar-smp-bobol-konter-hp-hasil-curian-untuk-top-up-game-SGin18gejO.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

TEMANGGUNG - Dua kakak beradik yang masih pelajar SMP di Temanggung, Jawa Tengah membobol konter telepon seluler. Ironisnya, hasil curian digunakan untuk membayar kontrakan keluarga dan top up game online.

Keduanya berinisial GPS dan HSA, pelajar kelas 8 sebuah SMP di Temanggung. Keduanya harus berurusan dengan polisi akibat mencuri di konter handphone di Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Temanggung.

GPS, sang kakak mengaku mengajak adiknya membobol konter telepon seluler saat malam hari menggunakan linggis kecil. Selain menggasak puluhan handphone, mereka juga mengambil uang tunai Rp7,5 juta dan sebuah televisi layar datar.

Baca juga:ย Aksinya Terekam CCTV, Maling Motor di Kos-kosan Senen Diburu Polisi

Namun, sebagian handphone jarahan dibuang ke sungai karena dalam kondisi rusak. Lantas, uang hasil curian digunakan untuk membayar kontrakan keluarga mereka sebesar Rp4 juta, sisanya untuk top up game online.

Aksi pencurian rupanya telah sering dilakukan para pelaku di sejumlah lokasi dan biasanya menjarah burung piaraan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Menurut Kapolsek Pringsurat, AKP Marimin, modus yang dilakukan para pekaku adalah mematikan aliran listrik utama dan membobol pintu. Salah satu pelaku, HSA masih di bawah umur dan telah dilimpahkan ke pengadilan.

โ€œPelaku GPS bakal dikenai Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. Sedangkan sang adik bakal dikenai dengan UU Anak,โ€ ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini