Hilang Kendali, Pemotor Terjun ke Jurang Plangon Cirebon

Hasan Hidayat, MNC Portal · Rabu 01 Desember 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 340 2509946 hilang-kendali-pemotor-terjun-ke-jurang-plangon-cirebon-Ul1HUE8VT8.jpg Pemotor terjun ke jurang di Cirebon, Jawa Barat (Foto: Hasan Hidayat)

CIREBON - Seorang pengendara motor terjun ke jurang saat melintasi jalan di kawasan Objek Wisata Plangon Kabupaten Cirebon, Selasa (30/11/2021). Jalanan tersebut memang dianggap curam bagi pengendara yang melintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, kecelakaan tunggal itu terjadi saat sepeda motor Honda Scoopy tersebut melaju dari arah Sidawangi ke Plangon. Saat memasuki turunan tajam menjelang tikungan, tiba-tiba pengemudi hilang kendali dan masuk ke jurang.

Baca Juga:  Tim SAR Evakuasi Pendaki yang Jatuh di Jurang Gunung Lompobattang

Kanit Lantas Polresta Cirebon, AKP Didi Wahyudi membenarkan kecelakaan lalu lintas tersebut. Menurutnya, seketika di lokasi, anggota yang bertugas menolong dan mengevakuasi motor dari jurang

“Benar ada motor masuk jurang di Plangon, ada anggota kebetulan melintas jadi ikut membantu korban untuk evakuasi motor yang masuk ke jurang,” ucap Didi.

Menurutnya, tidak ada korban luka berat akibat kejadian itu. Pengemudi sepeda motor Scoopy itu bisa langsung melanjutkan perjalanan. Proses evakuasi sempat cukup menyulitkan, Pasalnya, sepeda motor ada di dasar jurang dengan kedalaman kurang lebih 3 meter.

“Warga yang melintas dan sekitar pun membantu anggota kami mengevakuasi motor itu, dengan bantuan warga dan petugas kepolisian, sepeda motor tersebut berhasil ditarik ke atas," jelasnya.

“Tidak ada korban luka serius, pengemudi motor bisa melanjutkan lagi perjalanan,” imbuh Didi.

Baca Juga:  Mobil Rombongan Menteri Jokowi Nyaris Masuk Jurang

Setelah berhasil diangkat, motor tersebut terlihat tidak terjadi kerusakan yang berarti, sehingga pengendara bisa melanjutkan perjalanan. Jatuhnya pengendara dan motornya itu diduga karena turunan yang curam, sehingga hilang kendali.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini