Ahmad Rofiq Yakin Perindo Kalbar Raih Satu Kursi di Senayan

M Faisal, Koran SI · Sabtu 04 Desember 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 340 2512000 ahmad-rofiq-yakin-perindo-kalbar-raih-satu-kursi-di-senayan-bZk8lXU88B.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq/ MPI

PONTIANAK- Partai Perindo menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Partai Perindo se-Kalimantan Barat (Kalbar). Hal ini dilakukan untuk mensukseskan langkah partai menyonsong Pemilu 2024.

(Baca juga: Buka Muskerwil Perindo Kalbar, Hary Tanoe Target Anggota Legislatif Naik 3 Kali Lipat di 2024)

"Saya mengikuti dan menghadiri secara langsung Muskerwil yang dilakukan oleh Kalbar. Saya menyatakan bahwa kesiapan Kalbar menyongsong verifikasi pencalegan dan pemenangan 2024 sudah sangat siap," kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Pontianak, Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya, DPW Partai Perindo Kalbar sudah sangat siap menghadapi verifikasi partai. Menurutnya terjadi banyak perubahan dalam pengurusan, dan sering melakukan konsolidasi politik di tingkat provinsi.

"Saya menangkap ada gerakan yang memang sengaja dilakukan agar mesin partai ini selalu hangat dan siap dalam kondisi apapun untuk melakukan kontestasi di pemilu nanti," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat pembukaan Muskerwil bisa tercapai. Mengutip arahan HT, Rofiq mengatakan pemilu adalah soal hasil.

Indikasi keberhasilan Partai Perindo Kalbar menurutnya bisa mengantarkan satu kursi di DPR, bisa menambah kursi legislatif di DPRD provinsi, dan menduplikasi kursi di DPRD kabupaten dan kota.

 

"Itu adalah ukuran hasil. Nah itu kita mengonsolidasikan secara utuh agar semua perangkat politik partai ini benar-benar siap," tuturnya.

Muskerwil ini menurutnya juga sebagai sarana sosialisasi konvensi rakyat yang telah digelar Partai Perindo. "Konvensi Rakyat sudah menjadi bagian program utama Partai Perindo," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini