MNC Peduli Beri Bantuan Perangkat Perpustakaan untuk Anak-Anak Korban Erupsi Semeru

Hana Purwadi, iNews · Kamis 09 Desember 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 340 2514689 mnc-peduli-beri-bantuan-perangkat-perpustakan-untuk-anak-anak-korban-erupsi-semeru-OmQw1SuYme.jpg Kegiatan MNC Peduli di Lumajang. (Foto: Hana Purwadi)

LUMAJANG – MNC Peduli mengadakan program #generasicerdasanakbangsa dengan membantu memberikan perangkat perpustakaan dan rumah baca untuk meningkatkan kreativitas dan literasi baca anak. Kali ini sasarannya adalah anak-anak korban erupsi Gunung Semeru.

Dengan adanya erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu, ribuan warga terpaksa harus tinggal di pengungsian tidak terkecuali anak-anak. Terkena bencana dan tinggal di pengungsian bagi anak-anak tentunya dapat mengakibatkan dampak buruk, seperti trauma dan kebosanan yang panjang.

MNC Peduli tergerak ikut memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Dengan kesempatan yang sama, MNC Peduli juga memberikan bantuan ke Rumah Baca Omah Sinau yang juga memberikan ruang bagi anak-anak pengungsi untuk turut serta dalam kegiatan di rumah bacanya.

Kegiatan kunjungan Mnc Peduli ke Taman Baca Omah Sinau di Desa Gesang, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilakukan pada kamis (9/12/2021).

Baca juga: Warga Antusias Periksa Gizi Anak di Posyandu Melati 9 Kerja Sama MNC Peduli

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan balajar mengajar serta penunjang kegiatan anak-anak dalam meningkatkan kreativitas dan literasi

Dalam kegiatan ini, tim MNC Peduli juga menghibur anak-anak dengan mangajak anak-anak mewarnai dan hibiran lainnya sebagai bagian dari trauma healing.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program #generasicerdasanakbangsa yang merupakan upaya MNC Peduli dalam mengkatkan kreatifitas dan literasi anak.

Untuk diketahui, Mnc Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari Mnc Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung mnc peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini