Share

Gudang BBM Ilegal di Muara Enim Terbakar

Chandra Gunawan, Koran SI · Jum'at 17 Desember 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 340 2518310 gudang-bbm-ilegal-di-muara-enim-terbakar-bzZOtc8lLH.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

MUARA ENIM - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di Desa Sigam, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (16/12/2021) malam.

"Sempat terdengar dua kali suara ledakan dan ketika dilihat ternyata api sudah berkobar membesar," ujar Yanto, salah satu warga sekitar kepada wartawan.

Baca juga:  Kebakaran di Senen, Mobil Pemadam ke Lokasi Jadi 17 Unit

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas jalan raya di seputaran lokasi itu pun mengalami kemacetan yang cukup parah, hal ini lantaran lokasi gudang yang terbakar berada tepat di pinggir jalan raya Palembang - Prabumulih.

Hasil pantauan di lokasi kebakaran, nampak tim gabungan yang terdiri dari petugas BKO Pemadam Kebakaran dari kecamatan Gelumbang bersama personil kepolisian, TNI, BKO Pol PP hingga unsur pemerintah desa Sigam bahu membahu untuk memadamkan kobaran api tersebut.

 Baca juga: Mobil Sedan Terbakar Usai Isi Bensin

Sementara itu, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, yang turun langsung meninjau ke lokasi kebakaran mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki lebih dalam penyebab pasti kebakaran.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Namun menurutnya, berdasarkan hasil investigasi dan penyidikan dari tim Polsek Gelumbang di lokasi kejadian, didapati sejumlah tangki dan drum yang diduga menjadi tempat penyimpanan BBM ilegal yang semuanya sudah dalam kondisi terbakar.

"Sebagai Informasi awal, ini merupakan gudang bbm tanpa izin alias ilegal," ujar Kapolsek. "Setelah ini akan kita lakukan penyidikan lebih dalam bersama tim satreskrim polres muara enim," lanjutnya.

Saat ini pihak kepolisian tengah mendalami terkait status kepemilikan dari gudang BBM ilegal tersebut, pun demikian dengan total kerugian akibat dari kebakaran yang juga belum bisa ditaksir.

"Berdasarkan informasi yang didapat, pemiliknya adalah orang Jakarta dan statusnya disewakan kepada orang lain," beber Morris.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, lantaran diduga saat terjadinya kebakaran seluruh penghuni ataupun pekerja di gudang BBM tersebut telah terlebih dahulu meninggalkan lokasi kejadian.

"Sudah kita cek ke TKP tidak ada korban, sementara ini kita juga masih menunggu olah TKP lanjutan dari Polres Muara Enim," pungkas Morris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini