Share

Viral Sopir Bus Batik Solo Trans Menggoda Penumpang, Gibran Tegaskan Bakal Ada Sanksi

Agregasi Solopos, · Selasa 21 Desember 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 340 2520428 viral-sopir-bus-batik-solo-trans-menggoda-penumpang-gibran-tegaskan-bakal-ada-sanksi-NpxKqJb2gn.jpg Tangkapan layar chat sopir BST menggoda penumpang (Foto : Solopos/Ist)

SOLO Viral di dunia maya terkait foto yang menampilkan tangkapan layar ponsel berisi obrolan singkat via WhatsApp (WA) antara seorang yang mengaku sebagai sopir bus Batik Solo Trans (BST) dengan seorang penumpang.

Dalam obrolan itu, oknum sopir bus BST tersebut menyapa penumpang dengan kata sayang. Bahkan, sang sopir bus BST juga meminta dikirimi foto penumpang wanita itu dengan pose yang cantik.

“Bapak kirimi satu foto satu ya dik? Yang cantik.” Pesan itu lalu dijawab,

“Mohon maaf pak, tidak bisa. Karena foto pribadi, saya tidak boleh mengirimkan ke orang lain,” jawab penumpang wanita itu.

Baca Juga : Viral Bupati Cup Berhadiah Rp45 Ribu, Bupati Pandeglang Mengaku Tidak Tahu

Tangkapan layar itu kemudian diunggah oleh akun Twitter @SoloMenfess dengan cuitan, “Soll cuma mau ngingetin, tadi aku naik BST dari Apotik Kencana cedak Paragon ke [RSUD dr.] Moewardi. Terus pas balik naik lagi ketemu driver yang sama, bapaknya ramah, baik. Terus tiba-tiba minta no. WA. Katanya buat infoin jadwal BST biar enak gitu. Terus aku kasih aja gitu. Eh gak tahunya pas WA kaya gitu. Aku jadi takut, mohon solusinya. Nomornya sudah tak blokir juga. Dan teman-teman mohon hati-hati untuk tidak ngasih no. WA sembarangan dengan embel-embel apapun.”

Ternyata, cuitan di Twitter itu kemudian direspons Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Melalui akun twitternya, @gibran_tweet, Gibran meminta kejelasan terkait kronologinya. “Tolong DM. Saya pengen tahu kronologinya.”

Saat ditemui wartawan pada Selasa (21/12/2021), Gibran mengaku belum mengetahui kronologi perlakuan tak pantas yang diduga dilakukan oleh oknum sopir bus BST itu.

“Nanti sata tindak lanjuti. Belum [koordinasi dengan BST]. Kronologinya saja saya belum tahu lengkap. Saya ada DM juga, saya belum buka [twitter],” kata Gibran.

Gibran juga memastikan akan ada sanksi bila oknum sopir bus itu terbukti bersalah. “Sanksi nanti ada,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini