Share

Anggota Kongres AS Dirampok di Bawah Todongan Senjata di Siang Bolong, Serahkan Mobil dan HP

Susi Susanti, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 18 2521560 anggota-kongres-as-dirampok-di-bawah-todongan-senjata-di-siang-bolong-serahkan-mobil-dan-hp-qvD96kUZKT.jpg Anggota Kongres AS dirampok di bawah todongan senjata di siang bolong (Foto: Reuters)

PHILADELPHIA - Seorang wanita anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dirampok di bawah todongan senjata untuk menyerahkan mobil dan harta miliknya di siang hari di Kota Philadelphia, Amerika Serikat (AS)

Telepon dan ID pemerintah Mary Gay Scanlon termasuk di antara barang-barang yang diambil kedua perampok itu. Untungnya anggota Partai Demokrat itu tidak terluka.

Dalam sebuah pernyataan, Wali Kota Jim Kenney, yang juga anggota Demokrat, menyebut perampokan yang terjadi pada pukul 14:45 waktu setempat (19:45 GMT) pada Rabu (22/12) sebagai hal "mengerikan".

 Baca juga: Diduga Jadi Korban Perampokan, Sopir Truk Ekspedisi Ditemukan Terikat di Jalanan

Kedua penyerang laki-laki menyerang setelah Scanlon mengunjungi FDR Park di Philadelphia selatan, bagian dari distrik kongresnya, dan berjalan sendirian kembali ke mobilnya Acura MDX 2017. Kantor Kongres AS mengatakan dia berada di sana untuk rapat kerja.

Namun tiba-tiba sebuah SUV berwarna gelap mendekat, dan dua pria bersenjata di dalam meminta kunci dan barang miliknya.

 Baca juga: Momen Mengerikan, Model Thailand Dianiaya Perampok di Kereta Bawah Tanah

"Dia Philly tangguh jadi aku tahu dia akan baik-baik saja!" tweet sesama anggota kongres Demokrat Philadelphia Brendan Boyle.

Biro Investigasi Federal (FBI) langsung turun tangan memburu pelaku. Scanlon, yang bergabung dengan Kongres pada tahun 2018, telah ikut mensponsori RUU reformasi kepolisian untuk mengirim profesional kesehatan mental ke 911 insiden tertentu "sebagai pengganti petugas penegak hukum".

Perampokannya di Philadelphia terjadi hanya 24 jam setelah seorang anggota parlemen AS lainnya dirampok dengan todongan senjata di pinggiran kota Chicago.

Polisi mengatakan Senator Negara Bagian Illinois Kimberly Lightford, seorang Demokrat, dan suaminya diketahui sedang membawa SUV Mercedes mereka di bawah todongan senjata pada Selasa (21/12) malam.

Seperti banyak kota di AS, Philadelphia telah mengalami peningkatan kejahatan kekerasan selama setahun terakhir.

Menurut CBS News, Philadelphia telah mencatat peningkatan 80% dalam pembajakan mobil pada 2021.

Perampokan dengan todongan senjata naik 27% dibandingkan dengan tahun 2020 di tempat yang dikenal sebagai Kota Cinta Persaudaraan.

Dikutip Wall Street Journal, Philadelphia juga mencatat rekor 544 pembunuhan tahun ini, naik dari 347 di sepanjang 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini