Share

Bocah 6 Tahun Lolos dari Percobaan Penculikan, Terduga Pelaku Ternyata ODGJ

Sony Hermawan, iNews · Senin 27 Desember 2021 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 340 2523488 bocah-6-tahun-lolos-dari-percobaan-penculikan-terduga-pelaku-ternyata-odgj-LGQWzWphwO.jpg Terduga pelaku penculikan anak di Surabaya ditangkap polisi (Foto : Tangkapan layar video warga)

SURABAYA - Bocah berusia 6 tahun, warga Dupak Magersari Surabaya, selamat dari percobaan penculikan, Senin (27/12/2021) pagi tadi. Aksi itu akhirnya banyak diketahui warga setelah video polisi mengamankan terduga pelaku penculikan viral di media sosial.

Saat ditemui di rumahnya, korban berinisial M itu tampak shock dan trauma. Bibi korban bernama Fitria mengaku tahu kejadian tersebut.

Saat itu, keponakannya sedang bermain di bantaran rel depan rumahnya. Kemudian, oleh terduga pelaku. M sempat digendong dan mulutnya dibekap.

Beruntung, saat akan dibawa keluar kawasan rumahnya, M sempat berteriak dan diketahui oleh tetangga dan saudaranya. Korban pun bisa diamankan dan terduga pelaku juga ditangkap warga.

Baca Juga : Viral Penculikan Anak di Bangkalan, Beruntung Korban Berhasil Selamatkan Diri

Tak lama, polisi dari Polsek Bubutan langsung datang mengamankan terduga pelaku yang diduga berdomisili di kawasan Margorukun Surabaya itu.

"Tadi anak itu main di sini, terus teriak-teriak. Ma tolong, ada yang mau nyulik," ujar Fitria.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, AKP Oloan Manullang menuturkan, pihaknya membantah kejadian tersebut adalah penculikan. Pasalnya, terduga pelaku diketahui sebagai orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ yang menyukai anak kecil.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Pelaku juga diketahui tinggal di gang sebelah tempat korban tinggal. Menurut Ketua RT setempat, terduga pelaku suka membuat onar di kampungnya.

"Penculikan itu tidak benar, karena berdasarkan keterangan dari TT setempat, terduga pelaku itu ODGJ," ujar Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manullang.

Sampai saat ini belum diketahui identitas terduga pelaku tersebut. Sebab, saat diperiksa di Rumah Sakit Jiwa Menur, tempat terduga pelaku tersebut pernah dirawat, tak ditemukan data diri terduga pelaku. Setelah kejadian itu, terduga pelaku langsung dibawa ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini