Share

Breaking News! Batu Raksasa Cadas Pangeran Longsor, Putuskan Jalan Penghubung Bandung-Cirebon

Beben Hva, iNews · Rabu 12 Januari 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 340 2531258 breaking-news-batu-raksasa-cadas-pangeran-longsor-putuskan-jalan-penghubung-bandung-cirebon-MOMqf87Y3P.jpg Foto: MNC Media

SUMEDANG - Tebing setinggi 20 meter longsor di ruas Jalan Ciherang, Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Longsoran bebatuan besar menutup sebagian Jalan Cadas Pangeran, mengakibatkan kemacetan 3 km.

(Baca juga: Yana Pembuat Prank Hilang di Cadas Pangeran Menangis Diperiksa Polisi)

Longsor disebabkan cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan ini, ditambah dengan curah hujan dengan intensitas yang lebat.

Batuan raksasa tersebut juga menutup sebagian ruas jalan penghubung Bandung-Cirebon, di Jalan Raya Cadas, Pangeran, Sumedang.

(Baca juga: Pekan Pertama 2022, Indonesia Sudah Dilanda 68 Bencana Alam)

Saat ini, petugas gabungan dari BPBD, TNI dan polri dibantu warga sekitar masih terus melakukan gotong royong. Beratnya material batu besar menyulitkan proses evakuasi.

โ€œDaerah Ciherang Cadas pangeran memang sering terjadi longsoran. Namun pada saat longsoran terjadi beruntung tidak ada kendaraan yang lewat. sehingga material longsoran tidak mengakibatkan korban jiwa,โ€ ujar Umar warga sekitar.

Sementara itu, pengguna jalan sempat terhambat adanya longsoran tersebut. Para pengguna jalan mengaku khawatir ketika melewati jalur cadas dikarenakan adanya longsor susulan.

Selain itu, upaya yang dilakukan ini petugas melakukan gotong royong sambil menunggu bantuan alat berat, atas kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun arus lalu lintas diberlakukan buka tutup. Polisi mengimbauan kepada pengguna Jalan Cadas Pangeran agar tetap selalu berhati-hati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini