Share

Perawat di Italia Ditangkap karena Pura-Pura Suntikkan Vaksin Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Senin 17 Januari 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 18 2533608 perawat-di-italia-ditangkap-karena-pura-pura-suntikkan-vaksin-covid-19-OI4yJckpLO.jfif Ilustrasi (Freepik)

ANCONA - Perawat Ancona, Italia, ditangkap karena diduga pura-pura menyuntikkan vaksin Covid-19, untuk memberikan sertifikat vaksinasi.

Melansir Mirror, Senin (17/1/2022), menurut penyelidik, terdapat jaringan penipu membawa orang-orang dari seluruh Italia untuk ke pusat vaksinasi di Ancona.

Di sana orang akan membayar 300 Euro untuk suntik vaksin Covid-19 lalu memberikan bukti kartu sebagai tanda telah divaksinasi.

Perawat di pusat vaksin di Paolinelli itu kedapatan menyemprotkan dosis vaksin ke tempat sampah, sebelum menempelkan plester ke pasien sehingga seperti terlihat sudah divaksin.

Kepolisian di Ancona menemukan orang yang ingin menghindari vaksin menyuap perawat berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga : 125 Penumpang Positif Covid-19 pada Penerbangan Italia-India

Dalam sebuah video menunjukkan perawat dan pasien pura-pura menyuntikkan vaksin. Padahal, dia hanya mengulurkan tangan dan menyuntikkan isi jarum ke tempat sampah.

Perawat itu kemudian ditangkap dan dimasukkan ke tahanan. Sementara empat orang termasuk pengacara yang bertindak sebagai perantara penipuan ditempatkan di ruang bawah tahanan rumah.

Polisi kini tengah menyelidiki sekira 50 orang yang telah menjalani suntik vaksin pura-pura itu. Mereka juga dilarang untuk meninggalkan wilayahnya masing-masing.

Selain itu, polisi menyita sekira 15 ribu euro dari hasil orang-orang yang membayar vaksin tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini