Share

MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong Gelar Vaksinasi Warga Kebumen

Joe Hartoyo, iNews · Jum'at 21 Januari 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 340 2535509 mnc-peduli-dan-rs-pku-muhammadiyah-gombong-gelar-vaksinasi-warga-kebumen-R1bLwh1FEp.jpg Kegiatan vaksinasi MNC Peduli di Kebumen. (Foto: Joe Hartoyo)

KEBUMEN - Semenjak memasuki tahun baru 2022, kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Guna membantu meminimalisir penyebaran Covid-19, RS PKU Muhammadiyah Gombong dan MNC Peduli membuka layanan vaksinasi covid-19 pada Kamis 20 Januari 2022.

Layanan vaksinasi digelar di RS PKU Muhammadiyah Gombong. Dalam kegiatan vaksinasi ini warga Kebumen yang berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas juga turut serta hadir dengan penuh antusias.

Progam vaksinasi ini merupakan upaya MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam memberikan proteksi kepada warga Kebumen dan sekitarnya terhadap Covid-19. Terutama dengan masuknya varian Omicron di sejumlah wilayah Indonesia.

Dokter Umum RS PKU Muhammadiyah Gombong dr. Solichati fatonah mengatakan pihaknya menyediakan empat jenis vaksin, yakni Sinovac, Moderna, Pfizer dan AstraZeneca. Dia pun mengucapkan terima kasih atas kepada MNC Peduli atas kesempatan kerja sama yang diberikan.

Baca juga: Dapat Bantuan Vitamin dan Masker dari MNC Peduli, Warga Jakbar: Mantap, Buat Nambah Stamina!

“Seluruh warga antusias ikut vaksin hari ini. Terima kasih MNC Peduli sudah menunjuk kami, terutama masyarakat Kebumen, Gombang kuhusnya. Tujuan vaksinasi agar tercapai herd immunity,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Mnc Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi MNC Peduli untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu perlindungan bagi masyarakat dari Covid-19.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini