Share

MNC Peduli dan Relawan RS PKU Muhammadiyah Gombong Ajak Wisatawan Patuhi Prokes

Joe Hartoyo, iNews · Jum'at 21 Januari 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 340 2535714 mnc-peduli-dan-relawan-rs-pku-muhammadiyah-gombong-ajak-wisatawan-patuhi-prokes-t5wG7FmXvd.jpg Kegiatan MNC Peduli di Kebumen. (Foto: Joe Hartoyo)

KEBUMEN – MNC Peduli mendukung kegiatan Relawan Sadar Prokes Rumah sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gombong dalam mengajak warga yang berwisata di Waduk Sempor untuk patuh prokes. Disiplin dalam menerapkan prokes menjadi kunci dalam mengurangi penularan Covid-19.

Meskipun cuaca mendung disertai rintik hujan, tak menyurutkan niat para relawan sadar prokes RS PKU Muhammadiyah Gombong.

“Kami berkeliling objek wisata Waduk Sempor Kebumen guna mengkampanyekan protokol kesehatan agar warga terhindar dari Covid-19,” kata Wati Wusana, relawan sadar prokes RS PKU Muhammadiyah Gombong.

MNC Peduli turut memberikan bantuan masker, hand sanitizer, minuman kesehatan, serta edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada para wisatawan.

Baca juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli di RS PKU Muhammadiyah Gembong

Selain wisatawan, para pedagang di area objek wisata turut didatangi para relawan untuk diberikan edukasi protokol kesehatan.

MNC Peduli Berkomitmen menjadi bagian dalam membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19. Penggunaan masker dan menjaga kebersihan tangan, merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini