Share

Kabur dari Tahanan, Napi Curi Motor tapi Kehabisan Bensin

Mohamad Chusna, Sindonews · Minggu 23 Januari 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 340 2536579 kabur-dari-tahanan-napi-curi-motor-tapi-kehabihan-bensin-XTjhzIAsQY.jpg Ilustrasi (Foto : Staff Photographer)

DENPASAR - Polres Jembrana merilis penangkapan tiga tahanan yang sempat kabur, Minggu (23/1/2022). Salah satu napi bernama Gilang Adrianto, bahkan sempat mencuri motor untuk digunakan selama pelarian.

"Salah satu tersangka nekat mencuri motor warga untuk dipakai melarikan diri," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana.

Pelarian Gilang tak ubahnya seperti film action. Dia memakai motor curian untuk kabur menuju Tabanan dan Denpasar. Dalam pelariannya, ia mencari temannya untuk minta uang, tapi tidak ketemu.

Selanjutnya, tersangka lari ke Klungkung dengan tujuan yang sama. Namun, di tengah jalan, motornya mogok karena kehabisan bensin.

Motor itu ditinggalkan begitu saja di dekat warung. Karena sudah tidak punya uang lagi, tersangka kasus pencurian itu lalu berjalan kaki.

Baca Juga : Kabur Dua Hari dari Lapas, Napi Ini Ditangkap Tim Gabungan

Dia lalu berniat kabur ke Jawa dengan menumpang truk yang menuju arah pelabuhan Gilimanuk. Namun, truk itu kembali ke Klungkung sehingga dia pilih turun dan kembali berjalan kaki.

Saat menyusuri Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Gilang akhirnya ditangkap anggota satuan lalu lintas Polres Klungkung. Dia lalu digelandang ke Polres Jembrana.

Sedangkan dua tahanan lainnya, Fendi Saputra dan Ahmad Maulana Harit, dibekuk saat bersembunyi di dalam hutan. Keduanya ditangkap enam jam setelah kabur, Minggu (16/1/2022).

Menurut Juliana, penyidikan akan menjadikan kasus ini sebagai alasan pemberat hukuman dalam persidangan nanti. "Kita akan koordinasikan dengan jaksa nanti," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini