Share

Pria Ini Edarkan Sabu untuk Biaya Kuliah Anak

Mohammad David, iNews · Senin 24 Januari 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 340 2536771 pria-ini-edarkan-sabu-untuk-biaya-kuliah-anak-NBG5VWPXii.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

PALEMBANG - Berencana untuk membiayakan anak kuliah, seorang pria nekat mengedarkan narkoba jenis sabu. Aksi pelaku terhenti setelah unit narkoba Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku.

Dengan wajah tertunduk pelaku, Alex Gunandi warga Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, kini hanya bisa terdiam saat di amankan Anggota Satuan Narkoba Polrestabes Palembang. Pelaku ditangkap karena kedapatan membawa sabu sebanyak 2 kg yang terbungkus dalam bungkusan teh china.

Baca juga: Tabrak Polantas, Ternyata 2 Pemuda Ini Kantongi Paket Sabu

Kapolrestabes Palembang, Kombes Mohammad Ngajib mengatakan, penangkapan pelaku ini dilakukan saat pelaku hendak melintas di kawasan Sukarame Palembang dengan mengunakan bus AKAP dari Riau menuju Palembang.

β€œSaat dilakukan pengeledahan, di tangan pelaku didapati dua bungkus teh china yang berisikan sabu, dan rencananya akan di edarkan di Kota Palembang,” kata Ngajib, Senin (24/1/2022).

Baca juga: China Sita 27 Ton Narkoba, 77.000 Pelaku Ditangkap

Kata dia, barang haram tersebut di ambil oleh pelaku dari Provinsi Riau, pelaku juga diketahui telah menjalankan aksinya ini selama 4 tahun.

Atas perbuatanya pelaku di jerat dengan Pasal 114 junto 112 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman seumur hidup atau hukuman 20 tahun penjara. (wal)

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini