Share

Tidak Mandi 67 Tahun dan Makan Bangkai, Kesehatan Pria Ini Buat Peneliti Bingung

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 29 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 18 2539499 tidak-mandi-67-tahun-dan-makan-bangkai-kesehatan-pria-ini-buat-peneliti-bingung-u2Hteg5bl4.jpg Jaji diketahui tidak pernah mandi selama lebih dari 67 tahun dan tetap berada dalam keadaan sehat. (Foto: IRNA)

TEHERAN – Seorang pria berusia 87 tahun di Iran telah membuat para ilmuwan dan peneliti heran sekaligus geli karena mereka menemukannya dalam keadaan sehat meski tidak mandi selama lebih dari 67 tahun dan makan hewan-hewan yang mati karena kecelakaan di jalanan.

Menurut laporan media yang dilansir Sputnik, Amou Jaji, seorang penduduk Desa Dejgah di Provinsi Kermanshah Iran, berhenti mandi lebih dari enam dekade lalu karena takut air. Dia percaya dia mungkin jatuh sakit jika dia mandi.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa dia tidak makan secara teratur dan dietnya terdiri dari hewan-hewan yang mati di jalanan seperti landak dan kelinci. Dia minum air dari genangan di jalanan.

Jaji juga suka merokok. Tapi bukan tembakau. Dia lebih suka menghisap kotoran hewan dari pipa berkarat.

Selama masa mudanya, pria berusia delapan puluhan tahun itu telah mengalami beberapa kemunduran emosional dan sejak itu ia menghabiskan sebagian besar waktunya sendirian.

Jaji saat ini tinggal di sebuah gubuk yang dibangun oleh penduduk lokal di desa yang merasa kasihan padanya. Selain itu, ia juga menemukan lubang di tanah untuk ditinggali, karena ia percaya bahwa lubang itu membuatnya tetap membumi dan berhubungan dengan realitas kehidupan.

Ketika petugas medis mengunjungi gubuk dan melakukan pengujian pada Jaji, mereka terkejut bahwa dia tidak memiliki bakteri tidak sehat atau penyakit serius di tubuhnya. Bahkan, dia sehat seperti penghuni rumah biasa dengan kebersihan yang baik.

Menurut Dr. Gholamreza Molavi, dikutip The Mirror, Jaji tetap sehat berkat sistem kekebalan tubuhnya yang kuat.

Petugas medis dan ahli melakukan tes untuk mempelajari parasit dan bakteri yang mungkin berkembang di tubuhnya yang tidak pernah mandi. Namun, mereka segera memastikan bahwa tubuh Jaji tidak memiliki parasit.

Di Eropa Abad Pertengahan, mandi dianggap sia-sia di kalangan petani Kristen, yang hanya mandi setahun sekali. Jaji tampaknya menjadi salah satu contoh orang di masa modern ini yang rela menjadi kotor seperti para petani tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini