Share

Ayah Tega Lecehkan Anak Tiri, Diancam Suruh Ganti Seluruh Biaya Sekolah

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 10 Februari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 340 2544876 ayah-tega-lecehkan-anak-tiri-diancam-suruh-ganti-seluruh-biaya-sekolah-u0TXS6bI11.jpg Illustrasi (foto: freepick)

MURATARA - Seorang pria berinisial DI (31) di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel, ditangkap polisi usai dilaporkan telah merudapaksa anak tirinya berinisal S (16).

Plt Kapolres Muratara, AKBP Andi Baso melalui Kasat Reskrim AKP Tony Saputra, mengatakan kasus pemerkosaan ini terungkap atas laporan dari istri pelaku berinisial HY (35) yang juga merupakan ibu kandung korban S.

"Terbongkarnya peristiwa ini berawal dari kiriman pesan atau chat di Facebook Messenger di handphone S yang tidak sengaja dibaca oleh HY pada 31 Januari 2022," katanya, Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA:Terungkap! Mahasiswi Korban Pelecehan Adalah Tunangan Tentara Amerika 

Dikatakan Tony, chat tersebut diketahui dikirim oleh DI, yang mana isinya berupa ajakan berbuat mesum dengan korban. HY yang kaget lalu membangunkan S yang saat itu sedang tidur, lalu menanyakan perihal chat tersebut.

"Setelah diintrogasi ibunya, korban mengaku jika sudah diperkosa oleh DI," katanya.

 BACA JUGA:Akui Pelecehan Seksual, Mantan Paus Minta Pengampunan Tapi Bantah Lakukan Kesalahan Pribadi

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Berdasarkan laporan ke polisi, tindakan amoral itu terjadi September 2021, yang mana HY pada saat itu sedang tidak berada di rumah. DI melakukan aksinya dengan mengancam agar korban mengembalikan seluruh uang yang telah dikeluarkan untuk biaya sekolahnya.

"Atas pengakuan anaknya itu, HY yang tidak terima kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Nibung pada 4 Februari 2022," katanya.

Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya menangkap DI yang bersembunyi di rumah keluarganya di Desa Lubuk Sepuh, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

"Pelaku DI mengaku khilaf hingga tega memperkosa anak tirinya itu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini