Share

Kepalanya Dipantek Dukun Agar Lahirkan Bayi Laki-Laki, Seorang Ibu Datangi Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 10 Februari 2022 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 18 2545227 kepalanya-dipantek-dukun-agar-lahirkan-bayi-laki-laki-seorang-ibu-datangi-rumah-sakit-IGmAsA4nDK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PESHAWAR - Seorang perempuan Pakistan yang sedang hamil dipantek atau ditancapkan paku di kepalanya oleh seorang dukun, yang menjamin bahwa cara itu akan membuatnya melahirkan anak laki-laki, demikian kata seorang dokter pada Rabu (9/2/2022). 

Praktik dukun, yang praktiknya berakar pada pengetahuan sufi mistik, umum terjadi di seluruh Pakistan meskipun ada ketidaksetujuan dari ajaran-ajaran Islam.

BACA JUGA: Dua Pria Bersenjata Tembak Mati Seorang Pastor di Pakistan 

Di Asia Selatan, anak laki-laki sering diyakini menawarkan keamanan finansial yang lebih baik kepada orang tua daripada anak perempuan.

Perempuan itu tiba di sebuah rumah sakit di kota barat laut Peshawar setelah mencoba mencabut paku di kepalanya sendiri dengan tang, kata dokter Haider Khan kepada AFP.

"Dia sepenuhnya sadar, tetapi sangat kesakitan," kata Khan, yang melepaskan paku tersebut.

Ibu dari tiga anak perempuan itu mengatakan dia hamil anak perempuan lain, tambah dokter itu.

Hasil rontgen menunjukkan paku sepanjang 5 cm telah menembus bagian atas dahi wanita itu tetapi tidak mengenai otaknya. Khan mengatakan palu atau benda berat lainnya digunakan untuk menjatuhkannya.

Perempuan itu awalnya mengatakan kepada staf rumah sakit bahwa dia sendiri yang menancapkan paku ke kepalanya atas saran tabib, sebelum kemudian mengatakan bahwa si dukunlah yang telah melakukan tindakan tersebut.

Polisi Peshawar berusaha melacak wanita itu untuk menanyainya.

"Kami telah mengumpulkan rekaman CCTV dari rumah sakit dan berharap dapat segera menghubungi wanita itu," kata kepala polisi kota Abbas Ahsan kepada AFP.

"Kami akan segera menangkap penyihir itu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini