Share

Dua Pria Bersenjata Tembak Mati Seorang Pastor di Pakistan

Agregasi VOA, · Selasa 01 Februari 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 18 2540920 dua-pria-bersenjata-tembak-mati-seorang-pastor-di-pakistan-AswMvzvUoK.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PESHAWAR - Dua laki-laki bersenjata yang tidak dikenal menembak mati seorang Pastor dan melukai seorang lainnya di Kota Peshawar, barat laut Pakistan, pada Minggu (30/1/2022).

Polisi dan pemimpin komunitas minoritas setempat mengatakan kedua korban baru saja meninggalkan sebuah gereja setelah Misa Minggu ketika dua laki-laki yang mengendarai sepeda motor menembaki kendaraan mereka.

BACA JUGA: Dianggap Bertentangan dengan Syariat Islam, Pakistan Batalkan Hukuman Kebiri bagi Pemerkosa 

Polisi mengidentifikasi Pastor yang tewas itu sebagai Pastor William Siraj yang berusia 75 tahun. Sementara yang luka-luka diidentifikasi sebagai Pastor Patrick Naeem, dan saat ini dirawat di rumah sakit Peshawar dalam kondisi stabil.

Belum ada yang secara langsung mengaku bertanggung jawab atas penembakan itu.

Pejabat polisi mengatakan aparat telah menggelar operasi untuk menemukan dan menangkap kedua penyerang.

Para pemimpin umat Kristiani mengutuk serangan itu. “Kami menuntut keadilan dan perlindungan bagi umat Kristen pada pemerintah Pakistan,” cuit pendidik dan Uskup Azad Marshall dari Gereja Pakistan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Beberapa umat Kristiani sebelumnya juga menjadi target di Peshawar.

Serangan yang paling banyak menelan korban jiwa terjadi tahun 2013 ketika dua pembom bunuh diri meledakkan diri mereka di sebuah gereja ketika ratusan jemaat sedang meninggalkan Misa Minggu. Serangan itu menewaskan 80 orang dan melukai 120 lainnya.

Kelompok militan Islamis di Pakistan telah sejak lama menjadikan kelompok-kelompok minoritas agama, termasuk Kristen, sebagai sasaran mereka. Umat Kristiani mewakili 2% dari penduduk Pakistan yang berjumlah 220 juta jiwa dan mayoritas adalah warga Muslim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini