Share

Ngeri, Kartel Meksiko Paksa Anggotanya Jadi Kanibal, Makan Jantung Musuh

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 15 Februari 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 18 2547416 ngeri-kartel-meksiko-paksa-anggotanya-jadi-kanibal-makan-jantung-musuh-W7nA5EOG4L.jpg Anggota kartel narkoba CJNG Meksiko. (Foto: LadBible)

MEXICO CITY - Sebuah kartel narkoba di Meksiko memaksa anggotanya melakukan kanibalisme setelah video yang beredar di daring menunjukkan anggota geng memakan bagian tubuh musuh mereka.

Rekaman yang diunggah oleh kartel Jalisco New Generation Cartel (JNGC) menunjukkan salah satu anggotanya memakan jantung musuh yang tewas, langsung dari dadanya, di Negara Bagian Zacatecas pada Januari 2022, demikian dilaporkan lapor Daily Mail.

BACA JUGA: Tragis, Kartel Narkoba Kerap Rekrut Anak-Anak Usia 10 Tahun 

Kartel CJNG diyakini dipimpin oleh Nemesio 'El Mencho' Oseguera Cervantes dan merupakan salah satu geng narkoba terkuat dan paling dominan di wilayah tersebut. CJNG beroperasi di setidaknya 35 negara bagian di seluruh Meksiko dan Puerto Riko.

Pemandangan mengerikan dalam video tersebut memperlihatkan anggota CJNG berjongkok di samping tubuh musuhnya dari kartel Sinaloa, geng saingan yang sebelumnya dipimpin oleh El Chapo.

Lengan korban diikat dan dadanya terlihat seperti dirobek.

'Teknik intimidasi' ekstrem ini dikatakan digunakan untuk menakut-nakuti geng saingan dan telah menjadi bagian dari metode inisiasi Jalisco sejak 2015, demikian dilansir LadBible.

"Mengingat peringatannya kepada orang-orang bersenjata Mayo Zambada lainnya, video itu jelas dibuat untuk tujuan PSYOPS (operasi psikologis yang bertujuan untuk mempengaruhi emosi penonton mereka dan tujuan penalaran). oleh unit CJNG yang terlibat dalam insiden tersebut yang kemudian mengunggahnya ke media sosial," kata Dr Robert Bunker, seorang analis keamanan dan pakar kartel Meksiko kepada Daily Beast:

Robert Almonte, konsultan keamanan dan pakar kartel Meksiko yang berbasis di Texas, mengatakan kepada New York Post awal bulan ini bahwa kartel Meksiko memiliki filosofi “jika Anda tidak bersama kami, Anda menentang kami”.

"Itu termasuk polisi yang menolak untuk disogok, komunitas lokal, dan saingan mereka."

Follow Berita Okezone di Google News

Anggota CJNG diajari teknik tempur dan cara mengoperasikan senjata.

Dipercaya juga bahwa memakan daging manusia adalah bagian dari skema pelatihan kelompok tersebut. Mereka juga diajarkan teknik penyiksaan seperti memotong jari tangan dan kaki, yang merupakan cara interogasi favorit kartel itu.

"Mereka diberi pilihan salah satu dari potongan itu untuk dimakan di depan bos,” kata seorang mantan anggota CJNG kepada Daily Beast.

"Anda harus melakukannya tanpa bereaksi atau muntah atau Anda akan dipukuli.

"Jika Anda tidak ingin (memakan daging manusia) mereka tidak akan membiarkan Anda pergi, mereka menahan Anda di sana."

Mereka yang melanggar aturan dilaporkan dibunuh secara brutal di depan anggota lain.

Mantan kepala operasi internasional badan narkotika Amerika Serikat, DEA Mike Vigil mengatakan kepada Daily Beast: "Jika rekrutan sekolah teror menunjukkan rasa takut atau melakukan kesalahan atau pelanggaran, mereka langsung menjadi korban dari peserta pelatihan lain yang memotong-motong dan memenggal kepala mereka (dan) daging mereka kemudian dimakan."

Inisiasi mengerikan dikatakan sebagai bagian dari filosofi menyimpang kelompok itu, yang mereka percaya menanamkan rasa loyalitas kepada kartel.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini