Share

Mayat Perempuan Ditemukan di Lahan Kosong Arcamanik Bandung, Ini Identitasnya

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 04 Maret 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 340 2556320 mayat-perempuan-ditemukan-di-lahan-kosong-arcamanik-bandung-ini-identitasnya-G8wDxLDlio.jpg Penemuan mayat perempuan di lahan kosong, kini identitasnya sudah diketahui (Foto: MPI/Istimewa)

BANDUNG - Penemuan mayat perempuan di sebuah lahan kosong di kawasan Jalan Cisaranten Kulon III, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 3 Maret 2022, sempat menyimpan tanda tanya besar.

Pasalnya, saat ditemukan, tidak ada sedikit pun catatan terkait identitas perempuan malang dengan ciri berambut panjang serta mengenakan sweater hitam, celana jeans, dan sepatu kets warna krem itu.

Namun, polisi kini mulai memberikan titik terang. Meskipun belum bisa menyebutkan secara gamblang, namun berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui berinsial R.

"Namanya R," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Rudi mengaku, belum bisa mengungkap nama lengkap perempuan yang diduga menjadi korban pembunuhan itu.

Selain mengungkap inisial korban, Rudi juga menyebutkan bahwa korban berusia 30 tahun dan tercatat sebagai warga Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Warga Cileunyi, Kabupaten Bandung," kata Rudi.

Sebelumnya, Rudi menduga mayat perempuan yang juga diketahui memiliki tato tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Diduga (korban) pembunuhan," ungkap Rudi saat dikonfirmasi, Jumat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Rudi, pihaknya menemukan luka di kaki dan leher korban. "Di kaki sama leher lukanya," sebutnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal dunia, lanjut Rudi, korban hari ini akan menjalani autopsi di Rumah Sakit (RS) Sartika Asih Bandung.

"Hari ini dokter yang autopsinya datang, nanti dari hasil autopsi ini menerangkan penyebab kematian korban," katanya.

Sementara itu, beredar informasi di media sosial (medsos) yang mengarah pada identitas mayat perempuan itu. Dalam informasi di medsos, mayat perempuan tersebut dikaitkan dengan pemilik akun bernama @Nanayberlyn.

Dalam foto terakhir yang diunggah pemilik akun tersebut, 17 Februari lalu, terlihat banyak komentar berisi ungkapan belasungkawa.

"Dedeh teuing geulis, semoga ditempatkan disurga Allah. Mayatnya di buang di deket rumah mamah aku," tulis salah satu warganet.

Hal serupa juga terlihat di akun Facebook dengan nama Nanay Berlyn. Dalam unggahan terakhirnya, banyak juga warganet yang menyampaikan ucapan belasungkawa di kolom komentar.

"Innalilahi, ini FB korban yang ditemukan deket rumah," ujar seorang warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini