Share

Ajakan Rujuk Ditolak, Suami Menggorok Leher Istrinya

Endro Dwirawan, iNews · Kamis 17 Maret 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 340 2563329 ajakan-rujuk-ditolak-suami-menggorok-leher-istrinya-cYRz9UW9ij.jpg Seorang suami bunuh istrinya lantaran ajakan untuk rujuk ditolak (Foto : iNews)

BENGKULU - Lantaran ajakan rujuk ditolak, seorang suami di Kabupaten Kepahiang Bengkulu tega membunuh istri sirinya. Bahkan, pelaku nekat menggorok leher istrinya tersebut seta menusuk korban beberapa kali hingga tewas.

Usai membunuh, pelaku sempat kabur. Namun akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi.

Pelaku berinisial ES (31) ditanggap anggota Satreskrim Polres Kepahiang Bengkulu, Kamis (17/3/2022) siang setelah sempat kabur usai membunuh mantan istri sirinya yakni RS (37) pagi tadi sekira pukul 04.30 WIB.

Peristiwa pembunuhan itu pertama kali diketahui anak tiri pelaku yang mendengar teriakan ibunya dari dalam kamar. Korban tewas mengenaskan setelah digorok oleh pelaku dan ditusuk di bagian perut dengan sebilah pisau.

Kasatreskrim Polres Kepahiang, Iptu Doni Juniansyah mengatakan, pelaku sempat bermalam di rumah korban dan meminta korban agar bersedia untuk memperbaiki hubungan mereka. Namun ditolak oleh korban.

Korban juga sempat mengusir pelaku, saat keluar kamar pelaku melihat pisau di atas lemari. Lalu pelaku masuk kembali ke dalam kamar dan langsung menikam dan menggorok leher korban.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku juga curiga istri sirinya tersebut telah memiliki hubungan dengan pria lain.

"Pelaku menduga korban sudah punya hubungan dengan laki-laki lain," ujar Kapolres.

Sementara, pelaku ES mengaku telah dua tahun menikah siri dengan korban, namun sekitar sebulan terakhir hubungan keduanya memburuk dan telah pisah ranjang. ES mengaku nekat membunuh istrinya lantaran kesal karena ditolak saat meminta memperbaiki hubungan.

"Saya kesal karena dia tidak mau balik lagi," ujar ES.

Akibat perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini