Share

Video Gibran Larang ASN Buka Puasa Bersama dan Gelar Open House

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Selasa 29 Maret 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 340 2569759 video-gibran-larang-asn-buka-puasa-bersama-dan-gelar-open-house-I9sUOgbCRE.png Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Septyantoro)

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Solo mengadakan atau mengikuti buka puasa bersama (bukber) selama Ramadan. Sementara untuk mudik hingga Sholat Ied, Gibran memperbolehkan namun dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebagaimana diketahui, saat ini angka covid di Kota Solo sudah turun drastis yakni dengan kasus aktif sekitar 300 dan hal tersebut dikategorikan aman.

 

Meski demikian, Gibran membatasi untuk acara buka bersama hingga open house bagi ASN di Solo. Menurut Gibran, risiko terbesar penularan corona ada pada kegiatan bukber dan open house karena biasanya pesertanya membuka masker ketika makan.

Baca juga:  Dituding Netizen Suka Pecat Wong Cilik, Gibran : Saya minta Maaf

Terkait sanksi yang mungkin akan dijatuhkan kepada asn yang melanggar, Gibran tidak menjelaskan secara rinci.

Selain kepada ASN, Gibran juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan bukber, cukup buka bersama dengan keluarga di rumah.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sementara terkait mudik lebaran, Gibran mengimbau warga agar segera mendapatkan vaksin booster sebagai syarat mudik.

Gibran juga memperbolehkan warga untuk menggelar Sholat Ied di lapangan. Namun open house tetap dilarang dan dirinya juga tidak menggelar open house.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini