Share

Terekam CCTV, 2 Wanita Berpenampilan Necis Gasak Gelang Emas

Adi Haryanto, Koran SI · Senin 04 April 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 525 2573169 terekam-cctv-2-wanita-berpenampilan-necis-gasak-gelang-emas-sDgF8EsvWG.jpg Dua wanita terekam CCTV gasak gelang emas (Foto: Tangkapan layar/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT - Dua perempuan mencuri gelang di toko emas di Pasar Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Aksinya terekam kamera CCTV dan viral usai diunggah di media sosial.

Pada video berdurasi sekitar 22 detik itu memperlihatkan detik-detik perempuan berusia paruh baya datang menyambangi toko emas dan melihat beberapa gelang. Satu orang pelaku yang mengenakan baju hitam terlihat meminta kepada pemilik toko untuk mengeluarkan beberapa gelang.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 3 Pemuda Curi Uang Rp35 Juta Milik Penumpang di Bandara Jambi

Saat beberapa gelang telah di tangan pelaku, kemudian tanpa sepengetahuan penjaga toko sebuah gelang dialihkan kepada seorang pelaku lainnya yang berada di samping pelaku. Pelaku tersebut lalu buru-buru menutup gelang yang diambilnya oleh sebuah dompet berwarna gelap.

"Kejadian itu Sabtu (2/4/2022) sekitar jam 10 pagi. Pelakunya dua orang perempuan yang ngakunya mau beli gelang untuk ibunya," kata pemilik Toko Emas Rajamandala, Ilyas (71), Senin (4/4/2022).

Dia menjelaskan, kedua perempuan itu berusia sekitar 35-50 tahun dengan penampilan necis. Mereka berhasil mengambil gelang emas dengan berat 4 gram. Modus pelaku dalam mengelabui pemilik toko dengan cara mengaku sama-sama berasal dari Tasikmalaya.

"Mereka itu sok akrab, mengaku kenal dan berasal dari Singaparna Tasikmalaya. Padahal, mungkin itu untuk mengalihkan perhatian," katanya.

Baca Juga:  Vila Turis Singapura Dibobol Garong, Mesin Pompa Disikat

Menurutnya, aksi maling ke tokonya kerap terjadi dan bukan sekarang ini saja. Bahkan, di tahun ini saja, sudah terjadi dua kali aksi pencurian.

"Di sini sering terjadi pencurian dari dulu. Tahun ini saya udah dua kali. Selain nyuri gelang, bulan lalu ada yang memalsukan anting," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini