Share

Sebuah Mobil Tabrak Kedutaan Besar Rusia, Pengemudi Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 06 April 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 18 2574208 sebuah-mobil-tabrak-kedutaan-besar-rusia-pengemudi-tewas-IFXZkJLWJq.jpg Sebuah mobil menabrak Kedutaan Besar Rusia di Bucharest, Rumania, 6 April 2022. (Foto: Reuters)

BUCHAREST - Seorang pria tewas setelah menabrakkan mobilnya ke gerbang kedutaan Rusia di Bucharest pada Rabu (6/4/2022) pagi, kata polisi di ibukota Rumania dalam sebuah pernyataan.

Sebuah video yang direkam sebelum petugas pemadam kebakaran tiba menunjukkan bagian depan mobil terbakar dengan posisi terjepit di pintu gerbang.

BACA JUGA: Stok Pangan Ukrainia Menipis Usai Digempur Rusia, Indonesia Siap Kirim Bantuan

Tidak jelas apakah kecelakaan itu kecelakaan atau disengaja, demikian diwartakan Reuters.

Selama beberapa minggu terakhir, beberapa kedutaan Rusia di tempat lain di Eropa telah menjadi sasaran para pengunjuk rasa yang marah dengan invasi ke Ukraina.

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki dan tidak merilis identitas pengemudi.

BACA JUGA: Stok Pangan Ukrainia Menipis Usai Digempur Rusia, Indonesia Siap Kirim Bantuan

Rumania mengatakan pada Selasa (5/4/2022) akan mengusir 10 diplomat Rusia yang tidak bertindak sesuai dengan aturan internasional, bergabung dengan negara-negara Eropa lainnya yang telah melakukannya dalam beberapa hari terakhir.

Hampir 624.860 warga Ukraina telah melarikan diri ke Rumania sejak Rusia menginvasi negara mereka pada 24 Februari, dan sekitar 80.000 masih berada di Rumania.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini