Share

Polisi yang Tabrak Warga hingga Tewas di Sumut Ditetapkan Tersangka

Antara, · Rabu 06 April 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 608 2573940 polisi-yang-tabrak-warga-hingga-tewas-di-sumut-ditetapkan-tersangka-y6JGaOYehz.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MEDAN - Oknum polisi yang menabrak pejalan kaki hingga tewas di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian, terancam hukuman 6 tahun penjara.

Oknum polisi tersebut adalah Brigadir Kepala (Bripka) I yang sebelumnya bertugas di Kepolisian Resor Sibolga jajaran Polda Sumatera Utara.

"Saat ini, tersangka sudah ditahan," kata Kasi Humas Polres Taput Aiptu W Barimbing, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun di Jalur Tengkorak Tewaskan Bapak dan Anak

Ia menyebutkan, tersangka I dikenakan Pasal 310 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Dengan ancaman hukuman enam tahun penjara," ujarnya.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera Sibolga-Tarutung tepatnya di Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adian Koting pada Sabtu 2 April 2022.

Saat itu, Bripka I yang bertugas membawa vaksin sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Sibolga dengan mengendarai mobil dinas.

Baca Juga:  Hindari Motor, Truk Terjun ke Sungai di Majalengka

Bripka I diduga kelelahan dan mengantuk dan akhirnya menabrak seorang pejalan kaki hingga meninggal dunia. Selain menabrak warga, mobil yang dikemudikan Bripka I juga menabrak rumah warga setempat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini