Share

Jihan Fahirah Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Batanghari

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 21 April 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 340 2582709 jihan-fahirah-ditemukan-tewas-tenggelam-di-sungai-batanghari-4HfMm8oV9u.jpg Jihan Fahirah ditemukan tewas tenggelam di Sungai Batanghari (Foto : Basarnas Jambi))

JAMBI - Setelah melakukan pencarian sekitar tiga hari, Jihan Fahirah (9) korban tenggelam terbawa arus Sungai Batanghari saat bermain rakit batang pisang di Desa Teluk Jambu, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi pada Selasa (19/4/2022) lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Saat ditemukan tim SAR Gabungan, korban ditemukandi di kawasan Manis Kato, Kabupaten Muarojambi, Jambi atau sejauh 25 km dari lokasi kejadian.

Kepala Humas Basarnas Jambi Lutfhi mengatakan, korban ditemukan pada Kamis pagi oleh tim SAR Gabungan.

"Usai melakukan evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan perahu karet dan KN SAR 414," ujarnya, Kamis (21/4/2022).

Dia menambahkan, sekitar pukul 09.30 WIB, evakuasi telah selesai dilaksanakan dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam terbawa arus Sungai Batanghari.

Ketika itu, korban sedang bermain rakit menggunakan batang pisang di Sungai Batanghari. Diduga, pegangan korban di rakit batang pisang tersebut terlepas. Akibatnya, korban terbawa arus dan belum ditemukan.

Untuk diketahui, korban Jihan Fahira adalah siswa SDN NO 154/IX Desa Telukjambu, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi.

Dari informasi yang dihimpun, pada saat kejadian korban dan dua orang teman lainnya sedang asik mandi di pinggiran Sungai Batanghari.

Namun, korban hanyut terbawa arus Sungai Batanghari. Ibu dan paman korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju ke TKP. Tetapi korban tidak ditemukan. Keduanya hanya menemukan pakaian yang dipakainya saat pamit pergi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini