Share

Presiden Jokowi dan Putin Ngobrol via Telepon, Apa Saja yang Dibahas?

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 29 April 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 18 2587146 presiden-jokowi-dan-putin-ngobrol-via-telepon-apa-saja-yang-dibahas-zfyQMfY4ZJ.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden RI Jokow Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/4/2022). Pembicaraan ini merupakan inisiatif dari pihak Indonesia.

Diwartakan TASS, dalam pembicaraan itu kedua pemimpin membahas interaksi Rusia-Indonesia dan berbagai aspek kegiatan G20 mengingat Presidensi Indonesia di grup negara ekonomi besar dunia itu.

Atas permintaan Presiden Jokowi, Presiden Putin menguraikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina terkait operasi militer khusus yang sedang berlangsung.

Kedua pemimpin sepakat untuk melakukan kontak lebih lanjut.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Jokowi, yang mengundangnya untuk hadir dalam pertemuan tingkat tinggi G20 di Bali. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi atau komentar dari Kementerian Luar Negeri RI terkait klaim Zelensky tersebut.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini