Share

Pemudik Keluhkan Buka-Tutup Jalan Dermaga di Pelabuhan Merak

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 29 April 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 340 2587050 pemudik-keluhkan-buka-tutup-jalan-dermaga-di-pelabuhan-merak-Kb3ekAhfE6.jpg Pelabuhan Merak. (MNC Portal)

CILEGON - Sejumlah pemudik protes terkait sistem buka-tutup jalan yang diterapkan petugas di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Kamis (28/4/2022). Mereka mengaku telah menunggu antrean kendaraan sejak sore hari.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, kendaraan roda empat masih mendominasi arus mudik di area pelabuhan Merak, Banten. Antrean kendaraan pun mengular menuju arah dermaga 3 dan eksekutif.

Polres Cilegon, Banten, melakukan buka-tutup jalan menuju dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Hal ini disinyalir guna mengurai kemacetan menuju area kapal.

Keputusan petugas tampaknya menuai keluhan dari sejumlah pemudik. Beberapa diantaranya protes kepada petugas yang tengah berjaga.

Darlin (53) misalnya, pemudik asal Jakarta ini hendak melakukan perjalanan menuju Baturaja, Sumatera Selatan.

"Saya dari jam 18.00 WIB. Mau ke Baturaja, Sumatera Selatan. Yang penting nyeberang dulu, kalau udah nyeberang udah aman mau kemana aja," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (27/4/2022).

Pria berjaket hitam ini menambahkan, "Kalau kelewat kita tukar tiket, angus ini kan, bayar lagi."

Pemudik pun bertambah geram setelah melihat jalur reguler (dermaga 3) mulai diperbolehkan melintas. Sementara, antrean kendaraannya yang berada di terminal ekskutif tak kunjung bergerak.

"Jadi yang reguler udah berangkat 4 kali, kami yang eksekutif masih nunggu disini, kita nunggu dari jam 18.00 WIB," ujarnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Keluhan yang sama juga dirasakan Reza (30) asal Jakarta. Dia bahkan mengaku telah memesan tiket kapal sejak pukul 21.00 WIB.

Atas situasi ini, pemudik terpaksa menunggu antrean kendaraan selama berjam-jam.

"Kalau saya pesan tiketnya jam 21.00 WIB, ini kan udah jam berapa sekarang. Ada juga tadi yang pesan jam 20.00 WIB, ada yang jam 18.00 juga," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini