Share

Nyaris Tewas, Pelepah Pohon Kelapa Selamatkan Wisatawan dari Sapuan Ombak

Dharmawan Hadi, iNews · Selasa 03 Mei 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 525 2588775 nyaris-tewas-pelepah-pohon-kelapa-selamatkan-wisatawan-dari-sapuan-ombak-fzJjlzqLsv.jpg Seorang wisatawan nyaris tewas terseret ombak (Foto : MPI)

SUKABUMI - Seorang wisatawan nyaris tewas tenggelam tersapu ombak besar di kawasan wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (3/5/2022) sekira pukul 09.00 WIB pagi.

Beruntung korban dapat diselamatkan oleh polisi dengan menggunakan pelepah pohon kelapa untuk menariknya ke daratan.

Kejadian berawal dari korban bernama Aang Sopian Sori (30) wisatawan asal Cikarang, Kabupaten Bandung, sedang asyik berfoto selfie pada sebuah karang di Pantai Karanghawu dan tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi, tiba-tiba ada ada ombak besar menyapu korban, akibatnya wisatawan tersebut terhempas dari atas karang.

Beruntung pada saat itu ada petugas polisi yang sedang berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) wisata di Karanghawu Cisolok yang melihat kejadiannya lalu dengan spontan menolong korban dengan menggunakan pelepah pohon kelapa, dan wisatawan tersebut dapat terselamatkan.

"Kebetulan di sekitar lokasi ada pelepah pohon kelapa, saya sodorkan kepada korban dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan," ujar Padal Pospam Karanghawu Cisolok, Ipda Ade Suherman kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (3/5/2022).

Setelah berhasil dievakuasi, lanjut Ade, saat ini korban masih mendapat pertolongan medis akibat luka di tubuhnya saat terjatuh dan terkena tajamnya karang di Pantai Karanghawu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Saat ini petugas Pospam Karanghawu selain dengan patroli di pantai juga menggunakan public address menghimbau agar wisatawan untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktivitas di pantai," tambah Ade.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa saat ini sudah ada peningkatan wisatawan yang datang ke kawasan sepanjang Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini