Share

Long Weekend, Gerbang Tol Surabaya-Gempol Macet 5 Kilometer

Pramono Putra, iNews · Sabtu 14 Mei 2022 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 519 2594252 long-weekend-gerbang-tol-surabaya-gempol-macet-5-kilometer-uPjQV6O7lc.jpg Tol Surabaya-Gempol macet (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO - Volume kendaraan menuju ke arah daerah wisata Malang dan Batu melalui jalan Tol Surabaya-Gempol pada Sabtu (14/5/2022) sore. Antrean kendaraan di Gerbang Tol Surabaya-Gempol arah Surabaya menuju Porong mengular hingga 5 kilometer.

Sejumlah aparat kepolisian dari Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Polda Jatim tampak melakukan pengaturan arus jelang gerbang tol agar kendaraan bisa berjalan meski merambat.

BACA JUGA:Long Weekend! Tol Cikampek Macet Parah, Polisi Terapkan Contraflow 

Lonjakan arus volume kendaraan melalui jalan Tol Surabaya-Gempol ini terjadi seiring libur panjang akhir panjang mulai Sabtu hingga Senin mendatang.

Banyaknya kendaraan yang mengarah ke daerah wisata di Malang dan Batu membuat antrean panjang tak terhindarkan di Gerbang Tol Sidoarjo 2.

Tidak hanya memanjang, kepadatan arus kendaraan arah Waru menuju Porong di jalan Tol Surabaya-Gempol ini berlangsung lebih dari 5 jam sejak Sabtu siang hingga menjelang malam.

"Karena banyak masyarakat yang merayakan long weekend," ujar Petugas PJR Tol Polda Jatim Aiptu Heri Murti.

BACA JUGA:Long Weekend, Lalin Puncak Bogor Terpantau Lengang 

Diprediksi, kepadatan arus kendaraan melalui jalan Tol Surabaya-Gempol ini akan terus terjadi hingga Minggu pagi, khususnya untuk arah Waru menuju Porong.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini