Share

Penembakan Sekolah Texas, Pelaku Sempat Tembak Neneknya Sendiri Sebelum Bantai 21 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 25 Mei 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 18 2599925 penembakan-sekolah-texas-pelaku-sempat-tembak-neneknya-sendiri-sebelum-bantai-21-orang-83sYadOARF.jpg Penembakan di sekolah dasar di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, 24 Mei 2022. (Foto: Reuters)

SAN ANTONIO – Aksi penembakan massal di sebuah sekolah dasar di Texas selatan, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (24/5/2022) menewaskan setidaknya 21 orang. Penembakan massal ini menjadi insiden terbaru kekerasan bersenjata di AS.

BACA JUGA: Korban Penembakan Sekolah di Texas Bertambah, 19 Anak dan 2 Orang Dewasa Tewas

Pelaku yang diidentifikasi sebagai Salvador Ramos, (18 tahun), melepaskan tembakan di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, sekira 130 km dari San Antonio. Setidaknya 19 anak-anak dan 2 orang dewasa tewas dalam penembakan ini sementara sejumlah korban luka-luka dirawat di rumah sakit.

Ramos sendiri dilaporkan tewas, diduga oleh petugas keamanan yang menanggapi kejadian tersebut.

Sebelum melakukan pembantaian di sekolah dasar, Ramos menembak neneknya sendiri kemudian melarikan diri dari tempat kejadian. Dia menabrakkan mobil yang digunakannya untuk melarikan diri dan mengamuk melepaskan tembakan membabi buta di Sekolah Dasar Robb.

BACA JUGA: Penembakan Sadis 21 Orang di SD Texas, Biden Minta Warga AS Berdoa Bersama

Sersan Departemen Keamanan Publik Texas (DPS) Erick Estrada mengatakan kepada CNN bahwa petugas penegak hukum melihat Ramos, yang mengenakan pelindung tubuh, muncul dari kendaraannya yang ditabrakkannya dengan membawa senapan. Petugas keamanan berkonfrontasi dengan tersangka, namun dia berhasil masuk ke dalam sekolah.

Sejauh ini belum jelas apa motif yang mendorong Ramos melakukan penembakan.

Pembantaian itu terjadi 10 hari setelah 10 orang tewas di Buffalo, New York, di lingkungan yang didominasi orang kulit hitam. Pihak berwenang telah mendakwa seorang pria berusia 18 tahun yang mereka katakan telah melakukan perjalanan ratusan km ke Buffalo dan melepaskan tembakan dengan senapan serbu di sebuah toko kelontong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini