Share

Menteri Kesehatan Senegal Dipecat Setelah 11 Bayi Tewas dalam Kebakaran di RS

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 27 Mei 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 18 2601046 menteri-kesehatan-senegal-dipecat-setelah-11-bayi-tewas-dalam-kebakaran-di-rs-3Lw8fiHJxy.JPG Polisi berjaga di rumah sakit, dimana 11 bayi tewas dalam kebakaran di bangsak neonatal, Tivaouane, Senegal, 26 Mei 2022. (Foto: Reuters)

DAKAR - Presiden Senegal Macky Sall pada Kamis (26/5/2022) memecat menteri kesehatannya, Abdoulaye Diouf Sarr setelah 11 bayi tewas dalam kebakaran di bangsal neonatal rumah sakit.

Pada Rabu (25/5/2022), kebakaran di bagian neonatal rumah sakit regional Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di Kota Tivaouane, sekira 120 km ibu kota Dakar, menewaskan 11 bayi di bangsal tersebut.

BACA JUGA: Tragis! 11 Bayi Baru Lahir Tewas Terbakar di Rumah Sakit

Presiden Sall yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Angola segera menyampaikan duka cita dan belasungkawanya atas kejadian itu. Sall juga mengumumkan berkabung nasional selama tiga hari untuk memperingati tragedi ini.

BACA JUGA: Tragis! Bayi 4 Bulan Hangus Terpanggang saat Rumah Dilalap Api

"Saya baru saja mengetahui dengan rasa sakit dan kengerian kematian 11 bayi yang baru lahir dalam kebakaran yang terjadi di departemen neonatologi rumah sakit Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di Tivaouane," kata Sall dalam sebuah cuitan di Twitter.

"Kepada ibu dan keluarga mereka, saya menyampaikan simpati saya yang terdalam," tambah Sall.

Dalams sebuah tayangan televisi, Menteri Kesehatan Abdoulaye Diouf Sarr mengatakan bahwa penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik. Sarr yang sedang berada di Jenewa untuk menghadiri Majelis Kesehatan Dunia, mengatakan dia akan mempersingkat perjalanan dan segera kembali ke Senegal.

Namun, dia kemudian dicopot dari jabatannya, menurut sebuah dekrit pemerintah, pada Kamis.

Sarr akan digantikan oleh Marie Khemesse Ngom Ndiaye, direktur jenderal kementerian, menurut dekrit tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini