Share

Keroyok Wartawan, Anak dan Mertua di Sukabumi Ditangkap

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 17 Juni 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 525 2613401 keroyok-wartawan-anak-dan-mertua-di-sukabumi-ditangkap-LGhlT4iZtO.jpg Pengeroyok wartawan di Sukabumi ditangkap. (Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Polisi menangkap 2 tersangka pengeroyokan  terhadap wartawan media online Sukabumi di RSUD Palabuhanratu saat melakukan tugas jurnalistik. Para tersangka ditangkap di kediamannya pada Kamis (16/6/2022) malam.

Kedua tersangka adalah D (26) dan B (42), warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Tersangka yang merupakan anak dan mertua itu adalah keluarga dari korban yang mengalami kecelakaan terjun bebas di jembatan Bagbagan beberapa waktu lalu.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, mengatakan peran dari tersangka B menarik, mendorong, dan memukul bagian kepala terhadap korban. Sementara D memukul punggung korban.

"Motif pelaku alasannya adalah tidak terima saat wartawan tersebut meliput berita keluarganya yang sedang tertimpa bencana jatuh dari atas jembatan," ujar Dedy yang didampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, Jumat (17/6/2022).

Dedy menerangkan, kedua tersangka disangkakan pasal 170 KUHP tentang barangsiapa yang dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara itu Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Raya, Apit Haeruman mengapresiasi kinerja Polres Sukabumi, khususnya jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) yang berhasil mengungkap kasus tersebut.

"Terima kasih kepada Polres Sukabumi. Ini akan menjadi pelajaran bagi para wartawan tentang pentingnya perlindungan hukum saat meliput berita. Kami akan memantau terus perkembangan kasusnya," ujar Apit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini