Share

13 Anggota Geng Motor Bawa Sajam Ditangkap Polisi, Didominasi Pelajar

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 22 Juni 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 340 2615915 13-anggota-geng-motor-bawa-sajam-ditangkap-polisi-didominasi-pelajar-UdMABP5F3X.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAMBI - 13 pelaku geng motor sadis yang meresahkan masyarakat Kota Jambi berhasil ditangkap tim gabungan Macan Reskrim Polresta Jambi dan Resmob Polda Jambi. Ironisnya, 13 pelaku didominasi usia pelajar.

"Kalau ditotal sudah ada 13 pelaku yang kita amankan. Kebanyakan dari mereka masih usia pelajar," ungkap Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro Macan, Rabu (22/6/2022).

Dia menceritakan, Polresta Jambi menangkap 13 pelaku terlibat aksi penyerangan di sejumlah lokasi. Setelah diperiksa diketahui para pelaku memiliki peran berbeda-beda dalam beraksi.

"Ada pelaku yang berperan sebagai penyedian senjata tajam, eksekutor pembacokan hingga joki atau yang bertugas mengendarai sepeda motor," tukas Afrito.

 Baca juga: 9 Remaja Geng Motor Ditangkap Polisi, Tiga Orang Eksekutor Pembacokan

Sasaran dan motif pelaku masih serupa dengan kasus-kasus sebelumnya, yakni mencari korban seumuran secara acak. Setelah menemukan calon korbannya, para pelaku tanpa basa-basi menyerang dengan menggunakan senjata tajam yang sudah dipersiapkan.

Di samping itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam, berupa egrek, celurit dan pedang yang dipakai pelaku untuk beraksi.

Atas kejadian tersebut, pihaknya terus memproses pelaku. "Pihaknya akan memporses pelaku, baik pelaku anak di bawah umur dan dewasa, sesuai undang-undang yang berlaku," tegas Afrito.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini