Share

Bus Antar Provinsi Nyaris Terbakar Bikin Penumpang Panik

M Andi Yusri, Koran SI · Selasa 28 Juni 2022 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 608 2619359 bus-antar-provinsi-nyaris-terbakar-bikin-penumpang-panik-TXx4fI1XQ0.jpg Bus antar provinsi nyaris terbakar bikin penumpang panik (Foto : MPI)

LABUHANBATU SELATAN - Bus antar provinsi PT Putra Simalungun Atas (Simas) nyaris terbakar di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut).

Bus yang membawa ratusan penumpang tujuan dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) menuju ke Bengkulu mengalami korsleting listrik hingga mengeluarkan asap pada Minggu (26/6/2022) pukul 19.35 wib.

Meski tidak ada korban jiwa, namun ratusan penumpang dari berbagai daerah panik turun keluar Bus untuk menyelematkan diri masing-masing.

Informasi yang dihimpun, Bus plat BD 7622 CZ melintasi jalur timur dari Kota Medan menuju Bengkulu. Saat tiba di Jalinsum Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel, tiba-tiba bus mengeluarkan bau dan berasap dari tempat panel arus listrik untuk mencharger berada di bagian depan dekat bangku penumpang.

Mengetahui adanya asap itu, ratusan penumpang langsung panik dan heboh menyelamatkan diri masing-masing keluar bus.

"Awalnya ada tercium bau asap dan memang bagian dari panel listrik di bangku depan ada mengeluarkan asap, mungkin dari situ korsletnya. Makanya kami langsung turun bus," ungkap Ziah, penumpang asal Kota Medan.

Sopir bus pun menghentikan laju kendaraannya dan kondektur bus mencoba memperbaiki apa yang terjadi. "Gak kenapa-kenapa bang, cuma korslet sedikit di bagian panel listrik charger saja. Ini sedang diperbaiki," sebut kondektur yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan informasi, arus lalu lintas di Jalinsum Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel sempat mengalami padat merayap karena Bus penumpang Putra Simas yang berasap sedang berhenti periksa korslet tersebut.

Setelah berhasil dipadamkan, Bus antar provinsi itu melanjutkan perjalanan kembali menuju Bengkulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini