Share

Saling Ejek Foto Telanjang Dada, Putin: Akan Menjijikkan Melihat Pemimpin G7 Tanpa Busana

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 01 Juli 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 18 2621577 saling-ejek-foto-telanjang-dada-putin-akan-menjijikkan-melihat-pemimpin-g7-tanpa-busana-utsb0prTQh.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin kerap tampil macho dalam beberapa foto (Foto: BBC)

RUSIA – Presiden Rusia Vladimir Putin telah membalas para pemimpin Barat yang mengejek citra macho-nya minggu ini, dengan mengatakan akan "menjijikkan" melihat mereka menanggalkan pakaian.

Putin diketahui kerap bertelanjang dada beberapa kali di media pemerintah Rusia, termasuk saat menunggang kuda, membawa senapan berburu, dan pergi memancing.

Gambar-gambar itu telah ditafsirkan secara luas jika Presiden Rusia yang berusaha memproyeksikan rasa maskulinitas yang menarik bagi banyak orang Rusia.

Para pemimpin di KTT G7 pun mengolok-olok kecenderungan Putin berpose untuk foto topless atau tenlajang dada.

Baca juga:Β Tampil Macho, Putin Rilis Foto Berkemah Saat Isolasi Diri

Pada KTT G7 di Jerman awal pekan ini, Johnson mengecamnya, bercanda bahwa para pemimpin harus menanggalkan pakaian mereka untuk "menunjukkan bahwa kita lebih tangguh daripada Putin".

Baca juga:Β 6 Hobi Macho Presiden Rusia Vladimir Putin, dari Judo Hingga Arung Jeram : Okezone News

Johnson juga menyarankan para pemimpin "tunjukkan kepada mereka otot-otot kami", sementara PM Justin Trudeau dari Kanada menyarankan "menunggang kuda bertelanjang dada."

Johnson juga sempat mengatakan jika Putin tidak akan menginvasi Ukraina jika dia seorang wanita.

Merespon hal ini, Putin langsung menjawabnya dalam konferensi pers di Turkmenistan.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Saya tidak tahu apakah mereka ingin telanjang sampai ke pinggang atau di bawah pinggang, tapi saya pikir itu akan menjadi pemandangan yang menjijikkan dalam hal apapun,” terang Putin saat ditanya tentang komentar tersebut selama konferensi pers di Turkmenistan.

"Anda bisa menjadi orang yang cerdas dan memikirkan keindahan kuku Anda,” lanjutnya, merujuk pada penyair Rusia Alexander Pushkin.

β€œSaya tentu setuju dengan ini: segala sesuatu dalam diri seseorang harus dikembangkan secara harmonis, baik jiwa maupun tubuh,” ungkapnya.

"Tetapi agar semuanya menjadi begitu harmonis, Anda harus menghentikan penyalahgunaan alkohol, kebiasaan buruk lainnya, lalu berolahraga,” ujarnya.

"Rekan-rekan yang Anda sebutkan, saya mengenal mereka semua secara pribadi - kami tidak memiliki periode terbaik dalam hubungan kami, ini bisa dimengerti,” tambahnya.

β€œNamun bagaimanapun mereka semua adalah pemimpin, yang berarti mereka memiliki karakter. Dan jika mereka mau, mereka pasti akan mencapai kemajuan yang diinginkan,” terangnya.

"Tapi Anda perlu memperbaiki diri sendiri. Dan fakta bahwa mereka membicarakannya sudah bagus, saya akan memuji mereka untuk ini," tambahnya.

Pada konferensi pers, Putin juga membantah tuduhan Johnson jika Putin tidak akan menginvasi Ukraina jika menjadi perempuan.

Dia mengatakan ini "tidak benar". Dia merujuk pada sejarah saat Margaret Thatcher telah "memutuskan untuk memulai permusuhan" dalam Perang Falklands.

Dalam sebuah wawancara dengan penyiar Jerman ZDF, Johnson mengatakan invasi "gila, macho" adalah "contoh sempurna dari maskulinitas beracun" - dan juga menyerukan "lebih banyak wanita di posisi kekuasaan".

Dia pun merujuk pada konflik 1982 antara Inggris dan Argentina atas pulau-pulau Falkland.

"Saya hanya ingin mengingat peristiwa sejarah baru-baru ini, ketika Margaret Thatcher memutuskan untuk memulai permusuhan militer melawan Argentina untuk Kepulauan Falkland,” terangnya.

"Jadi seorang wanita memutuskan untuk memulai permusuhan. Di mana Kepulauan Falkland itu dan di mana Inggris? Dan ini ditentukan oleh ambisi kekaisaran, konfirmasi status kekaisaran mereka,” lanjutnya.

"Oleh karena itu, saya pikir ini bukan kiasan yang sangat tepat untuk apa yang terjadi hari ini, bukan dari perdana menteri Inggris Raya saat ini,” ujarnya.

Ketika komentar Putin disampaikan kepadanya pada konferensi pers NATO pada Kamis (30/6/2022), Johnson tidak menanggapi secara langsung, tetapi menunjuk pada cara negara-negara Barat bersatu dalam menanggapi invasi ke Ukraina.

Seperti diketahui, konflik Falkland selama 10 minggu dimulai pada April 1982, ketika pasukan dari Argentina menyerbu Kepulauan Falkland, sebuah koloni Inggris di laut Atlantik selatan.

Argentina mengatakan telah mewarisi pulau-pulau itu dari Spanyol pada 1800-an dan ingin merebutnya kembali.

Inggris telah memerintah pulau-pulau itu selama 150 tahun, dan mengirim angkatan bersenjata melalui laut untuk merebut kembali pulau-pulau itu. Pasukan Argentina menyerah pada 14 Juni.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini