Share

Penembakan di Mal Kopenhagen Tewaskan 3 Orang, Beberapa Korban Kritis

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 04 Juli 2022 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 18 2622978 penembakan-di-mal-kopenhagen-tewaskan-3-orang-beberapa-korban-kritis-sifuIwsx9V.jpg Orang-orang bereaksi ketakutan usai penembakan di mal di Kopenhagen, Denmark, 3 Juli 2022. (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Kepolisian Denmark mengonfirmasi tigas orang tewas dan beberapa lainnya telruka dalam penembakan di sebuah mal di Kopenhagen pada Minggu (3/7/2022). Polisi telah menahan seorang pria Denmark berusia 22 tahun dan mendakwanya dengan tuduhan pembunuhan tak berencana. 

Polisi Kopenhagen mengatakan petugas bersenjata dikirim ke mal Field's di Kopenhagen pada Minggu sore setelah laporan penembakan. Rekaman media lokal menunjukkan sekelompok pembeli ketakutan berlarian dari mal.

Tersangka ditangkap pada pukul 17.48 waktu setempat, membawa senapan dan amunisi. Polisi meluncurkan operasi pencarian besar-besaran di seluruh wilayah Selandia setempat pada Minggu pagi untuk mencari kemungkinan pelaku lainnya.

"Kami akan melakukan penyelidikan besar-besaran dan kehadiran operasional besar-besaran di Kopenhagen sampai kami dapat mengatakan dengan pasti: Dia sendirian," kata Kepala Polisi Denmark Soeren Thomassen.

BACA JUGA: Penembakan Mal Kopenhagen, Rekaman Video Perlihatkan Pelaku Tenteng Senapan Berburu

Penembak telah membunuh seorang pria berusia empat puluhan dan dua "anak muda", seorang pria dan seorang wanita, kata Thomassen. Beberapa korban lagi terluka, dan tiga di antara mereka dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Penyelidikan sejauh ini tidak mengarah pada motif rasial atau sebaliknya, namun, Thomassen mengatakan hal itu bisa berubah.

Denmark terakhir mengalami serangan militan pada 2015, ketika dua orang tewas dan enam petugas polisi terluka saat seorang pria bersenjata menembak dan membunuh seorang pria di luar pusat budaya dan kemudian membunuh seseorang di luar sinagoga Yahudi di Kopenhagen tengah.

Pria bersenjata itu tewas dalam baku tembak dengan polisi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini