Share

Viral Orang Indonesia Gelar Hajatan di Pemakaman, Buat Marah Netizen Malaysia

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 07 Juli 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 18 2625410 viral-orang-indonesia-gelar-hajatan-di-pemakaman-buat-marah-netizen-malaysia-0AddyW5OB0.jpg Foto: Instagram/@terangmedia.

SEBUAH video viral yang memperlihatkan persiapan acara pesta pernikahan di sebuah pemakaman, diduga di Indonesia, telah membuat warganet Malaysia marah. Banyak dari mereka menilai tindakan penyelenggara acara tidak beradab dan tidak sesuai ajaran agama Islam.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @terangmedia beberapa anak terlihat duduk di kursi yang ditaruh di atas panggung, sementara beberapa orang terlihat berjalan-jalan di sekitar tempat acara. Bahkan, ada panggung untuk pementasan musik, yang biasanya melibatkan penyanyi dangdut pada acara pesta pernikahan di Indonesia.

Persiapan acara itu digelar di areal pemakaman, yang terlihat dari sejumlah batu nisan yang ada di depan panggung dan di sekitar lokasi acara. Orang-orang tampaknya tidak peduli dengan batu-batu nisan itu dan berjalan di sekitar lokasi acara tanpa terganggu.

BACA JUGA: Viral, Ular Piton Besar Terekam Lilit Mobil di Jalan Raya

Tidak diketahui dimana tepatnya lokasi acara hajatan itu dan kapan video itu direkam.

Banyak komentar dari warganet Malaysia mengenai pemandangan itu, sebagian besar mengecam karena menganggap tindakan itu “tidak beradab”.

“Orang Indonesia memang kurang pengetahuan. Namanya saja yang Islam,” komentar seorang warganet sebagaimana dilansir World of Buzz.

“Mereka seperti tidak punya perasaan sama sekali,” komentar warganet Negeri Jiran lainnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini